Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Nasional

Saiful Anam Duga Jokowi Kalah Sama Istri Hingga Korbankan Aturan

6
×

Saiful Anam Duga Jokowi Kalah Sama Istri Hingga Korbankan Aturan

Sebarkan artikel ini
Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) Dr Saiful Anam@2023SINFONEWS.com
Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) Dr Saiful Anam@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

JAKARTA, SINFONEWS.com | DIREKTUR Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI) Dr Saiful Anam mengaku kasihan dengan nasib yang dialami presiden Jokowi saat ini. Pasalnya, kata Saiful Anam, Jokowi seolah terjepit dengan situasi politik menjelang Pilpres 2024 yang kian memanas.

banner 325x300

“Presiden Jokowi seakan terjepit dengan situasi politik sekarang. Saya melihat Jokowi ini orang baik. Namun, saya menduga Jokowi dikelilingi orang-orang yang haus kekuasaan untuk melanggengkan kekuasaannya. Maka, Jokowi terjepit,” ujar Saiful Anam di Jakarta, Jumat 1 Desember 2023.

Ia menambahkan, pernyataan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo yang mengatakan Iriana Jokowi sakit hati dengan ucapan Megawati Soekarnoputri yang menyebut Jokowi tidak ada apa-apanya tanpa PDIP adalah hal yang lumrah.

“Jokowi dari menjadi Wakikota Solo hingga Presiden diusung oleh PDIP. Itu fakta sejarah yang gak bisa dipungkiri,” tegasnya.

BACA JUGA : Kritisi Kenaikan Pajak Yang Memberatkan Rakyat, Sukarya WK : Pemerintah Daerah Harus Mengkaji Ulang

Dirinya menduga, sakit hati Iriana Jokowi itulah yang melatarbelakangi Gibran agar lolos menjadi calon wakil presiden lewat Mahkamah Konstitusi (MK).

“Akhirnya, Anwar Usman yang tak lain ipar Jokowi yang saat itu menjadi Ketua MK dijadikan alat untuk meloloskan Gibran. Saya menduga, Jokowi kalah didalam keluarga terutama istri dan kemudian mengorbankan aturan yang ada” ucapnya.

“Jika di keluarga saja kalah dengan keluarga, bagaimana bisa membangun negara?,” ucap Saiful.

Dirinya berharap, Jokowi cepat sadar atas ketidakpatutan yang ia jalankan saat ini. Jangan sampai Jokowi meninggalkan legacy buruk diakhir massa jabatannya.

“Semoga Jokowi cepat insyaf dan sadar atas kesalahannya. Rakyat beranggapan Jokowi keblabalsan dalam berdemokrasi,” pungkas Saiful Anam. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *