Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Pilkada Karawang

‘Sakitnya Tuh Disini’ Yesi Siap Bertarung di Pilkada Karawang 2020 Berpasangan dengan Adly Fairus

0
×

‘Sakitnya Tuh Disini’ Yesi Siap Bertarung di Pilkada Karawang 2020 Berpasangan dengan Adly Fairus

Sebarkan artikel ini
dr. Yesi saat menghadiri Raker I PDI Perjuangan Dapil VII Jabar @2020 SINFONEWS.com
banner 325x300

Laporan : BANG SINFO  I  Editor : RYAN S KAHMAN

“Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk bertarung di Pilkada Karawang 2020, saat ini berkoalisi dengan Partai PPP, PBB dan PAN. Apalagi, Adly Fairuz diketahui Cucu dari Wakil Presiden Ma’aruf Amin. Bahkan surat keputusan (SK) dari partai pengusungnya juga sudah diterima dr. Yesi Karya Lainti”

SINFONEWS  I  PURWAKARTA – PDI PERJUANGAN Dapil VII Jawa Barat menggelar Rapat Kerja (Raker) 1, bersama DPC PDI Perjuangan Purwakarta, Karawang dan Kabupaten Bekasi, di Hotel Istora N Cafe Jatiluhur, Purwakarta.

banner 325x300

Raker yang dihadiri DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Calon Bupati Karawang Yesi Karya Lianti, Anggota Fraksi DPRD dan para PAC Perbatasan Kabupaten Karawang, membahas pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Karawang.

Agenda rakerda terfokus kepada konsolidasi internal partai dalam menyongsong pilkada serentak 2020. Mengingat Pilkada serentak Di Jabar,  8 Kabupaten/Kota yang akan melaksanakan perhelatan akbar ini, yakni Kabupaten Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Indramayu, Tasikmalaya, Pangandaran, dan Kota Depok.

“Antusiasme rakerda ini cukup besar, terbukti dari dihadiri oleh DPP PDIP, DPR Pusat hingga Kabupaten/Kota secara langsung, kami berharap dengan diselenggarakannya rakerda kali ini dapat menjadi ajang untuk pemetaan, pembekalan dan kajian-kajian di wilayah-wilayah strategis pemenangan pilkada 2020,” terang Sutisna saat ditemui disela-sela kegiatan berlangsung.

Ditempat yang sama Rieke Diah Pitaloka mengatakan, PDI Perjuangan mempercayakan kepada Yesi Karya Lianti sebagai Cabup Karawang yang didampingi Adly Fairuz sebagai Cawabup. Sehingga, para pengurus dan simpatisan partai wajib memenangkan Pilkada Karawang, yang akan di gelar Desember 2020 nanti.

Sementara itu, Calon Bupati pada Pilkada Karawang 2020, Yesi Karya Lianty saat dikonfirmasi  mengatakan politik sangat dinamis dan menjadi bagian kebebasan dalam berdemokrasi.

“Insya Allah mudah-mudahan yang terbaik. Saya ditunjuk untuk menjadi bakal Calon Bupati di Karawang,” ujar dr. Yesi Karya Lianti kepada SINFONEWS.com, disela-sela acara berlangsung.

Dikatakannya, saat ada keputusan politik baru, sebagai pihak yang terlibat dalam sistem demokrasi harus siap. Pilkada 2020 akan menjadi satu ruang terbuka bagi masyarakat agar bisa melihat, menilai, dan berpartisipasi dalam memilih calon kepala daerah.

“Di situ ada harapan, keinginan, visi, dan cita-cita. Ya monggo, masyarakat nanti yang akan memilih,” jelas calon bupati dari PDI Perjuangan itu

Apa strategi dalam menghadapi rival politiknya ?, dokter Cantik ini  mengatakan, tidak ada persiapan khusus. Mengingat konsolidasi selalu dilakukan secara rutin.

“Strategi (kemenangan pilkada) sedang kami rancang,” kelakarnya.

Didukung oleh partai yang mengusungnya, Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk bertarung di Pilkada Karawang 2020, saat ini berkoalisi dengan Partai PPP, PBB dan PAN. Apalagi, Adly Fairuz diketahui Cucu dari Wakil Presiden Ma’aruf Amin. Bahkan surat keputusan (SK) dari partai pengusungnya juga sudah diterima dr. Yesi Karya Lainti. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *