Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Parlementaria

Sambut Hari Lahirnya Pancasila , Ini Kata Ketua DPRD Kab. Karawang,……

1
×

Sambut Hari Lahirnya Pancasila , Ini Kata Ketua DPRD Kab. Karawang,……

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG – SinfoNews.Com

“Pancasila is the golden principle. Dengan Pancasila Indonesia bisa menjadi Negara yang agamis Islamis, tanpa harus melabelkan Negara Islam atau Republik Islam, seperti Pakistan atau Iran,” kata H. Toto Suripto, SE

banner 325x300

1 Juni sebagai Hari Lahirnya Pancasila, hal tersebut diputuskan Presiden RI Ir. Joko Widodo saat menghadiri acara peringatan Hari Lahirnya Pacasila ke 71 di Bandung Tahun 2016, dimana Presiden Jokowi menandatangani keputusan presiden yang menjadikan 1 Juni sebagai hari kelahiran Pancasila dan hari libur nasional.

Ketua DPRD Kab. Karawang , H. Toto Suripto, SE saat dihubungi via WhastApp mengatakan,  hal ini dinilai keputusan tepat yang dilakukan Presiden Jokowi sebagai langkah awal untuk kembali menumbuhkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila di masyarakat.

“Pancasila is the golden principle. Dengan Pancasila Indonesia bisa menjadi Negara yang agamis Islamis, tanpa harus melabelkan Negara Islam atau Republik Islam, seperti Pakistan atau Iran,” kata H. Toto Suripto, SE kepada SinfoNews.Com. Kamis (01/06)

Lebih jauh Ketua DPRD Kab. Karawang ini menjelaskan  kita merasa beruntung Indonesia memiliki Pancasila sebagai nilai-nilai bersama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Hanya Pancasila yang bisa diandalkan sebagai nilai yang mempersatukan kita dalam keberagaman budaya dan agama,” katanya.

Agama adalah way of life, lanjut H. Toto Suripto, kita punya agama untuk kehidupan spiritual kita. Tapi Pancasila adalah “agama” untuk kehidupan berbangsa dan bernegara saya.  Pantaslah Hari Lahir Pancasila dijadikan sebagai hari raya bangsa kita.

“Pancasila adalah ideologi Negara yang mempersatukan kita, juga seharusnya menjadi dasar Negara yang mensejahterakan kita!,” tambah Pria Politisi PDI Perjuangan Karawang ini

Selain itu jelas pria yang hobby off road ini mengatakan kita harus mendukung pemerintah dengan adanya Hari Lahir Pancasila. Karena seperti kata Bung karno, Indonesia Merdeka bukan buat satu orang, bukan buat satu golongan bangsawan, atau golongan kaya, tetapi “semua buat semua”.

“Semoga Pancasila senantiasa menjadi satu-satunya landasan ideologi Negara Indonesia. Dan Pancasila harus senantiasa kita pahami di tengah terpaan ideologi-ideologi asing yang  terus mencoba mengusik Negara Indonesia dengan Pancasilanya,” harap Ketua DPRD Kab. Karawang. #BangSinfo

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *