Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Kabar Desa

Sarat Dengan  Kecurangan, Pembangunan Peningkatan Jalan Desa Solokan Pakisjaya diduga Tak Sesuai RAB

37
×

Sarat Dengan  Kecurangan, Pembangunan Peningkatan Jalan Desa Solokan Pakisjaya diduga Tak Sesuai RAB

Sebarkan artikel ini
Proyek Peningkatan Jalan Desa Solokan Kecamatan Pakisjaya@2023SINFONEWS.com
Proyek Peningkatan Jalan Desa Solokan Kecamatan Pakisjaya@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | PROYEK peningkatan jalan Desa Solokan Kecamatan Pakisjaya  Kabupaten Karawang kini menjadi sorotan masyarakat, pasalnya proyek tersebut di duga di jadikan ajang manfaat untuk meraup keuntungan yang besar tanpa mementingkan kualitas Pembangunan.

banner 325x300

Demikian di katakan beberapa masyarakat setempat yang enggan di sebutkan namanya, padahal pemerintah pusat telah menggelontorkan dana yang tidak sedikit untuk membangun desa- desa, anggran di gelontorkan dengan harapan mensejahterakan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pembangunan dan peningkatan jalan yang menggunakan “uang rakyat” bukanlah semata-mata menginginkan proyeknya tapi hendaknya dana yang sudah di alokasikan harus seimbang dengan volume, mutu dan kwalitas proyek jalan tersebut. karna kalau tidak begitu masyarakatlah yang sangat di rugikan, bila itu terjadi maka ada yang bertanggung jawab bisa jadi pekerjaan proyek jalan tersebut dapat berdampak hukum bagi pihak- pihak terkait.

Proyek Pembangunan peningkatan jalan desa tersebut dengan anggaran ratusan juta rupiah yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas PUPR ini di duga terkesan tidak sesuai spesipikasi.

“Pasalnya dalam proses pekerjaan rabat beton tersebut terlihat jelas diduga tidak di pasangkan besi dowl, serta ampar plastik tidak pull, hanya menempel dengan papan bigisting  tidak merata, masih terlihat ampar beskos hanya di pinggir bigisting sementara untuk tengah nya tidak ada ampar beskos dan terkesan asal saja. Sehingga patut diduga oknum pemborong bermain curang,” ujar salah seorang warga yang enggan disebut Namanya.
BACA JUGA : SAH, Biaya Haji 2024 Rp. 93.4 Juta Jemaah Bayar BIPIH Rp. 56 Juta

Proyek peningkatan jalan yang dikerjakan CV.Hutami. Co dengan pagu anggaran Rp.189.588.000 (Seratus Delapan Puluh Sembilan Juta Lima Ratus Delapan Pulu Delapan Ribu Rupiah) patut untuk dipertanyakan karena dalam papan informasi tersebut tidak di cantumkannya nomor SPK (Surat perintah kerja). Sementara untuk Volume tinggi ketebalan cor beton tidak tertulis hanya volume panjang.154,00 m dan volume lebar 3.00 m

Pangtauan awak media dilapangan Ketika mencoba untuk meminta keterangan ke salah satu tenaga kerja ini inisial  SR terkait tidak dipasangkannya besi dowl, pekerja kebingungan dalam hal menjawab pertanyaan awak media.

“Kami bingung jawabnya pak, kami hanya pekerja,” ujar SR

Dalam hal ini pihak oknum kontraktor belum bisa di konfirmas dan sulit untuk berkomunikasi. Sehingga diduga oknum kontraktor bermain curang dalam melaksanaka pembangunan proyek peningkatan jalan Desa Solokan Kecamatan Pakisjaya ini. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *