Satres Narkoba Polres Purwakarta Berikan Penyuluhan P4GN Bagi Prajurit Resimen Armes 2/1 Sthurayuda Kostrad

oleh -37 views
PULUHAN Prajurit Resimen Armed 2-1 Sthirayuda Kostrad berfoto bersama
banner 300250

PURWAKARTA, SINFONEWS.com

Tiga instansi atau institusi pemerintah yang rentan penyalahgunaan narkoba menjadi sasaran bandar narkoba yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS),Polri dan TNI.

PULUHAN Prajurit Resimen Armed 2/1 Sthirayuda Kostrad mendapat penyuluhan tentang bahaya narkoba dari Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta,Rabu (13/3/2019) bertempat di GOR Resimen Armed 2/1 Sthirayuda Kostrad Purwakarta.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Resimen Armed 2/1 Sthirayuda Kostrad Purwakarta, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono didampingi Kasmen, Kapolres Purwakarta,AKBP Matrius,S.Sik.MH didampingi Kasat Reserse Narkoba,AKP Heri Nurcahyo,SH.

Kapolres Purwakarta,AKBP Matrius menyampaikan,melalui kordinasi dengan Resimen Armed 2/1 Sthirayuda Kostrad memberikan sosialisasi tentang penyalahgunaan bahaya narkoba ke prajurit Resimen Armed 2/1 Sthirayuda kostrad Purwakarta.

Menurut Kapolres,tiga instansi atau institusi pemerintah yang rentan penyalahgunaan narkoba menjadi sasaran bandar narkoba yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS),Polri dan TNI.

Dari data 28 Desember tahun 2018  lalu BNN mengeluarkan pernyataan bahwa pegawai negeri yang tertinggi penyalahgunaan narkoba, disusul Personil Polri dan ternyata ada juga personil TNI teribat narkoba.

“Memang Pegawai negeri,personil Polri dan personil TNI yang menjadi sasar para bandar narkoba,”ujarnya.

Kapolres menegaskan,pihakna tidak akan pernah menolerir setiap anggotanya yang bersalah melanggar hukum. Sudah tiga anggota polri di Purwakarta yang terlibat penyalahgunaan narkoba sudah di proses.

“Satu orang sudah saya pecat dan dua orang lagi dalam proses”,”tegasnya

Ditempat yang sama,Komandan Resimen Armed 2/1 Sthirayuda Kostrad Purwakarta, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono menyampaikan,sangat apresiasi dengan kegiatan polres purwakarta. Karena ada pemahaman yang belum dipahami oleh anggita, jangan sampai anggota tidak tau seperti apa jenis,dampak dan penyebarannya.

Menurutnya,kegitan ini upaya yang dilakukan satuan ini bertujuan untuk mencegah anggota satuan yang terlibat langsung maupun tidak langsung terhadap penyalahgunaan Narkoba.

Lebih lanjut dikatakan,setiap bulan kita ada pemeriksaan rutin dan waktu tidak bisa disebutkan karena selalu dadakan bekerjasama dengan Polres Purwakarta.

“Jangan sampai jajaran resimen terlibat dengan penyalahgunaan narkoba, kalaupun ada akan saya pecat,”tegasnya.

Laporan : ROEDSINFO

.

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *