SBY : Demokrat Siap Dukung Jokowi Di Pilpres 2019, Dengan Syarat…………….

oleh
banner 300250

JAKARTA – SINFONEWS.COM

Rapimnas Partai Demokrat yang di buka Presiden RI Ir. Joko Widodo, serta di gelar di JICC Sentul, Bogor, Jawa Barat. Yang diikuti oleh 11 ribu kader Demokrat, mulai dari DPP hingga PAC se Indonesia.

Dalam sambutan pembukaannya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi sinyal untuk berkoaliasi dengan partai pengusung Joko Widodo atau Jokowi pada Pilpres 2019.

“Jika Tuhan Yang Maha Kuasa berkehendak, sangat bisa Partai Demokrat berjuang bersama Bapak (Jokowi),” kata SBY di Rapimnas Demokrat, Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, Partai Demokrat bisa berkoalisi dan mendukung Jokowi selama memenuhi sejumlah persyaratan. Pertama, Jokowi bisa membangun kebersamaan yang tepat. Kedua Jokowi mempunyai visi-misi yang tepat dan sama dengan Partai Demokrat.

“Partai Demokrat pun ikut diajak dalam perumusan agenda,” kata SBY.

Selanjutnya, koalisi yang dibangun harus berjalan harmonis, saling percaya dan menghargai sehingga terbentuk kepercayaan bersama.

Namun begitu, Mantan Presiden ke-6 RI ini, dirinya tidak ingin terburu-buru mengusung calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2019.

“Nanti beberapa bulan mendatang, putra-putri terbaik bangsa yang Demokrat nilai cakap dan mampu memimpin Indonesia lima tahun ke depan akan kami umumkan sebagai pasangan calon yang akan diusung oleh Partai Demokrat,” kata Mantan Presiden ke-6 RI. * Red/Berbagai  sumber

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *