‘SBY Tour De Jabar’ Hari Pertama Menyapa Warga Masyarakat Purwakarta

by

PURWAKARTA – SinfoNews.Com

Setelah Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono blusukan di Jawa Barat, kali ini giliran Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memulai perjalanannya berkeliling di Jawa Barat.

banner 300250

Dirinya ditemani sang istri, Ani Yudhoyono dan Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Edhy Baskoro Yudhoyono, serta beberapa pimpinan partai lainnya.
Kegiatan yang dinamai SBY Tour De Jabar. Dan di hari pertama blusukannya, SBY memilih mengunjungi Kabupaten Purwakarta. (20/03)

SBY mengatakan kunjungannya merupakan suatu kegiatan untuk menyerap aspirasi masyarakat Jawa Barat

“Untuk menyerap aspirasi mereka (masyarakat), mendengarkan harapan-harapannya, persoalan yang dihadapi apa sekarang ini, kesulitannya apa,” kata SBY seusai berdialog dengan warga Purwakarta, di Perumahan Puskoad Purwakarta.

Presiden Republik Indonesia keenam ini mengatakan  aspirasi yang diserapnya ini akan dijadikan acuan program partai ke depan.

“Insya Allah nanti, jika Partai Demokrat setelah pemilu 2019 kembali ke pemerintahan, maka kebijakan program program kami tepat, jadi dengan mendengar langsung apa adanya, kami sudah tahu,” kata SBY.

Begitu tiba di Kabupaten Purwakarta, rombongan SBY langsung menuju Rumah Makan Soto Sadang di Jalan Veteran, Kabupaten Purwakarta.

Di sini, SBY, Ani dan Ibas sempat menyapa masyarakat Purwakarta. Tidak hanya itu, warga pun antusias berswafoto dengan mantan Presiden RI itu.

Setelah menyambangi Purwakarta, SBY berencana mengunjungi kabupaten/kota lainnya yang ada di Jabar.

“Kunjungan saya ini untuk ketemu saudara-saudara kami di Jawa Barat.  Mulai dari Purwakarta, Insya Allah besok Subang, Sumedang, Bandung, Cianjur, Sukabumi , Bogor,” kata SBY.

Dalam kunjungan tersebut, dia beserta Ani Yudhoyono dan Ibas menyempatkan diri berfoto dan berbicara dengan masyarakat sekitar.

Tour de Jabar akan berlangsung selama sepekan, mulai dari tanggal 20 hingga 26 Maret mendatang. Ada enam daerah yang akan dikunjunginya, Purwakarta, Subang, Sumedang, Bandung, Sukabumi, dan Kabupaten Bogor. *BangSinfo/One


banner 300250

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *