Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Hukum & Kriminal

Sebar Hoax dan Ujaran Kebencian, Rudianto Meringkuk Di Hotel Prodeo Mapolres Subang

4
×

Sebar Hoax dan Ujaran Kebencian, Rudianto Meringkuk Di Hotel Prodeo Mapolres Subang

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Akun FB atas nama Rudianto alias Gus Rudi  mengunggah tulisan yang intinya mengadu domba dua Institusi Negara yaitu Polri dengan TNI, juga Polri dengan Masyarakat”

SUBANG, SINFONEWS.com – Warga dusun/Desa Tambakan Kecamatan Jalancagak Kabupaten Subang harus meringkuk di Sel Mapolres Subang. Pasalanya lelaki yang dketahu bernama Rudianto tersebut diketahui telah menyebar informasi hoax dan ujaran kebencian yang diunggah di akun media sosial Facebook miliknya, dengan tujuan mengadu domba Institusi TNI dan Polri, sekaligus dengan masyarakat.

banner 300x600

Menurut Kapolres Subang, AKBP HM. Joni S.I.K yang didampingi Kasat Reskrim Polres Subang, AKP  H. Ilyas Rustandi, mengatakan bahwa kasus yang menjerat tersangka adalah menyebarkan informasi hoax dan berisi ujaran kebencian terhadap dua institusi TNI dan Polri sekaligus dengan masyarakat dengan tujuan mengadu domba.

Kita himbau tambah Kapolres Subang, kepada masyarakat baik secara lisan atau pun melalui media sosial, agar tidak terprovokasi, tidak menyebarkan hoax atau ujar kebencian.

“Yang bersangkutan ini, menyebarkan ujar kebencian terhadap institusi, pada hari Jumat, 24 Mei 2019 lalu, sekitar jam 14.00 Wib, akun FB atas nama Rudianto alias Gus Rudi  mengunggah tulisan yang intinya mengadu domba dua Institusi Negara yaitu Polri dengan TNI, juga Polri dengan Masyarakat,” jelas Kapolres Subang, AKBP. HM. Joni, S.I.K

Lanjutnya, atas temuan tersebut, unit Tipiter Sat Reskrim Polres Subang, langsung melakukan  penyelidikan dan diketahui Akun FB, atas nama Rudianto (https//www.facebook.com/rudi.yanto.142892) benar adanya telah memposting ujar kebencian dan mengadu domba terhadap Polri dengan TNI, juga Polri dengan Masyarakat, dengan adanya kejadian ini kami  himbau kepada masyarakat.

“Jangan sampai ada lagi kasus-kasus seperti ini, diharapkan masyarakat tidak terpropokasi dengan adanya informasi hoax atau ujaran kebencian terhadap siapapun,”ujar Kapolres Subang

Penulis : NienSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *