Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Semarakan Hari Sumpah Pemuda 2023, Taruna Merah Putih Karawang Akan Gelar Pasanggiri Jaipongan

31
×

Semarakan Hari Sumpah Pemuda 2023, Taruna Merah Putih Karawang Akan Gelar Pasanggiri Jaipongan

Sebarkan artikel ini
Pasanggiri Jaipongan Taruna Merah Putih Karawang@2023SINFONEWS.com
Pasanggiri Jaipongan Taruna Merah Putih Karawang@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : BANG SINFO | Editor : RYAN S KAHMAN

“Ada dua katagori yang diperlombakan dalam kegiatan yang akan diikuti. Pertama Katagori Tunggal Kedua adalah Katagori Rampak, baik untuk peserta umum maupun anak sekolah”

banner 325x300

KARAWANG | DALAM rangka rangkaian Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023.  DPC Taruna Merah Putih Karawang yang merupakan sayap partai PDI Perjuangan menggandeng DPC PDI Perjuanga Karawang  menggelar acara Pasanggiri Jaipongan.

“Kegiatan ini kita adakan untuk menyambut hari Sumpah Pemuda dan juga menjalin silaturahmi,” Kata Ketua DPC Taruna Merah Putih Kabupaten Karawang Nurdin Syam.

Masih menurut Mr. Kim sapaan akrab Ketua DPC TMP Karawang dengan diadakannya acara Pasanggiri Jaipong yang akan diikuti oleh generasi muda, secara langsung akan menguak potensi generasi muda dalam dunia seni terutama seni jaipongan sebagai kesenian daerah di tatar Sunda.

“Kita berharap potensi yang ada di setiap daerah akan terangkat.” Katanya.

Ditambahkannya kegiatan tersebut akan diadakan di Aula Taufik Kiemas Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang Jl. Rangga Gede, Tanjungpura, Kec. Karawang Barat  Karawang, Jawa Barat dan pendaftaran peserta gratis alias tanpa dipungut biaya.

BACA JUGA : Darmizal : Gibran Penyambung Lidah Generasi Milenial Dipanggung Politik

“Kegiatan ini akan digelar pada tanggal 26 Nopember 2023 yang dimulai pukul 08.00 s/d pukul 17.00 dilaksanakan di Aula Taufik Kiemas Sekretariat DPC PDI Perjuangan ,” kat Mr. Kim

Masih menurut Mr. Kim, ada dua katagori yang diperlombakan dalam kegiatan yang akan diikuti. Pertama Katagori Tunggal Kedua adalah Katagori Rampak, baik untuk peserta umum maupun anak sekolah.

“Teknisnya peserta diberikan waktu maksimal 7 menit untuk menunjukan kemampuannya dalam menari jaipong,” katanya.

Dari masing-masing katagori akan dipilih juara 1,2, dan 3. Selain akan mendapatkan tropy, mereka juga akan mendapatkan uang kadeudeuh dari pihak panitia.

“Sampai saat ini kita masih melakukan persiapan-persiapan agar kegiatan ini berjalan lancar seperti yang diharapkan,” tandasnya.***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *