SMAN 1 Purwakarta Bebas Pungli Dalam PPDB

oleh
banner 300250

PURWAKARTA-SinfoNews.com.

Pihaknya belum atau tidak menemukan adanya pungli di sekolah SMAN 1 Purwakarta dan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Karena adanya pemberitaan dari media online lokal, di SMAN I ada kecurangan  Tim Saber Pungli Provinsi Jawa barat yang di Pimpin oleh Kepala Tim Tindak II Saber Pungli Jawa Barat, AKBP Basman.SH bersama seluruh personil Saber Pungli Jawa Barat mendatangi sekolah tersebut untuk mengechek kebenarannya.

Tim Saber Pungli Provinsi Jawa Barat langsung mensikapi adanya laporan mengenai dugaan pungutan liar di SMA Negeri 1 Purwakarta.

“Kami, masih belum menemukan adanya praktek pungli sebagaimana informasi yang kami dapatkan di lapangan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) yang dilaksanakan oleh panitia PPDB dilingkungan sekolah  SMA N 1 Purwakarta maupun oleh para panitia PPDB,”ujar Basman

Dijelaskan dia, pihaknya memiliki tujuan agar bisa birsinergi untuk sama sama menemukan apa yang terjadi.

“Tapi supaya semua di ketahui bahwa sampai hari ini saya masih memiliki perintah untuk menindaklanjuti dari Saber Pungli ini,”ucap  Basman.

Basman menuturkan, tim nya sudah mendatangi 4 lokasi dan 4 orang tua yang kita datangi, semua nya tidak ada pengakuan memberikan uang.

“Jadi kita mau menindak apa dan kami hanya menindak lanjuti saja. Selain turun ke wilayah, Kami juga mendatangi Dinas Provinsi Jawa Barat, kita pertanyakan bagaimana aturan nya. Semua yang kami dapat kemaren ada 68 yang memakai Surat Ketrangan Tidak Mampu (SKTM) dan yang mendaftarkan ke sekolah SMAN 1 itu cuma 34 orang yang memakai SKTM. Yang lolos 24 jadi 24 ditambah 4 jadi jumlah nya 28 orang. Kami ingin di tahun depan sebailnya tidak usah memakai SKTM tapi pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS),” saranya.

Dia menegaskan, hingga saat ini, pihaknya belum menemukan adanya pungli di sekolah SMAN 1 Purwakarta dan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Selain AKBP Basman.SH turut pula mendampingi Ketua Komite Sekolah SMAN 1 Purwakarta, Dulnasir, SH dan Humas SMAN 1, Suradi. *#Roed

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *