Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Pendidikan

SMAN 6 Karawang Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar, Siswa Bebas Tentukan Minat

46
×

SMAN 6 Karawang Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar, Siswa Bebas Tentukan Minat

Sebarkan artikel ini
Humas SMAN 6 Karawang, Arif (kanan) saat memberikan penjelasan kepada awak media@2023SINFONEWS.com (1)
Humas SMAN 6 Karawang, Arif (kanan) saat memberikan penjelasan kepada awak media@2023SINFONEWS.com (1)
banner 325x300

Pewarta : AEP KURNIADI  | Editor : RYAN S KAHMAN

“Merdeka Belajar adalah sebuah program yang digagas oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim sebagai upaya mewujudkan kemerdekaan dalam belajar”

banner 325x300

KARAWANG | SEBAGAI salah satu wujud implementasi dari program merdeka belajar, SMAN 6 Karawang, melaksanakan kegiatan kolaborasi dengan lingkungan untuk para siswa siswinya, di momen HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Untuk diketahui, Merdeka Belajar adalah sebuah program yang digagas oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim sebagai upaya mewujudkan kemerdekaan dalam belajar. Dikatakan merdeka dalam belajar artinya siswa memiliki kebebasan untuk berpikir dan berekspresi.

Dengan adanya program Merdeka Belajar ini, pemerintah berharap dapat menghadirkan pendidikan yang bermutu tinggi bagi semua peserta didik di Indonesia.

Humas SMAN 6 Karawang, Arif mengatakan SMAN 6 Karawang sebagai salah satu sekolah penggerak Merdeka Belajar, di HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk para peserta didik seperti upacara bendera, karnaval, pentas seni dan berbagai perlombaan, yang dimulai dari tanggal 15 Agustus 2023 hingga 17 Agustus 2023.

BACA JUGA : Edarkan OKT, Dua Warga Aceh dirungkus Sat Res Narkoba Polres Subang

“Di hari Jum’at tanggal 18 Agustus 2023, kami tidak meliburkan peserta didik, melainkan kami melaksanakan kegiatan untuk peserta didik yaitu kolaborasi dengan lingkungan, yang dimana peserta didik melaksanakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 dilingkungannya masing masing, ada yang menjadi panitia, ada yang turut serta dalam perlombaan dan lainke sebagainya,”ungkap Arif.

Arif menuturkan, pihak sudah mengirimkan edaran informasi kepada semua orang tua siswa terkait adanya program kolaborasi dengan lingkungan, dan para orang tua siswa pun menyambut baik adanya kegiatan kolaborasi dengan lingkungan, kami pun mewajibkan kepada seluruh siswa siswi untuk mengirimkan dokumentasi berupa foto atau video kegiatannya dilingkungannya  lalu dikirimkan ke wali kelas masing masing, karena dalam kurikulum Merdeka.

“Siswa tidak harus belajar disekolah, terlebih di momen HUT RI ke 78 ini siswa bisa belajar dan berinteraksi dengan masyarakat di kegiatan kolaborasi dengan lingkungan,”ucapnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *