Sri Rahayu Prihatin Keadaan Sekolah Di Kab. Karawang Banyak Yang Rusak

oleh -169 views
banner 300250

KARAWANG – SinfoNews.com

Menilik kondisi sekolah itu pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan intansi terkait. Ia pun mengaku prihatin dengan kondisi gedung sekolah yang tidak layak untuk Kegiatan Belajar Mengajar siswa setempat

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang Hj Sri Rahayu Agustina,SH yang mewakili lembaga parlemen meninjau lokasi gedung SD Negeri Tamansari IV di Dusun Cijalalek Desa Tamansari Kecamatan Pangkalan yang rusak. Gedung sekolah yang beralamat di Desa itu perlu diperhatikan oleh Pemkab Karawang. Hal ini guna mengetahui sejauh mana peran penting pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan manusia seutuhnya demi mendongkrak indeks prestasi manusia (IPM) dibidang pendidikan di wilayah Kabupaten Karawang.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, menilik kondisi sekolah itu pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan intansi terkait. Ia pun mengaku prihatin dengan kondisi gedung sekolah yang tidak layak untuk Kegiatan Belajar Mengajar siswa setempat.

“Saya prihatin melihat ini demi melihat murid kelas I yang belajar dilantai kelas  dan keberadaan sejumlah siswa lain kelas dibawahnya yang harus rela belajar diruangan yang digabungkan dalam sebuah kelas antara kelas yang satu dengan kelas yang lainnya dan hanya disekat oleh dindin tripleks saja,” kata Politisi Partai Golkar

Menurutnya ini sungguh bukan sebuah pelayanan infrastruktur gedung pendidikan baik yang dihadirkan oleh pemerintah untuk masyarakatnya dalam rangka pelaksanaan pendidikan sistem kurtilas yang harus dilaksanakan full time sejak pukul 07.00 WIN hingga 12.00 WIB.

“Kesiapan infrastruktur pendidikan yang baik terkait penilaian guru terhadap konsentrasi belajar dari siswa didiknya,” katanya.

Sri menambahkan saat ini tercatat lebih 50 infrastruktur gedung sekolah diwilayah Kabupaten Karawang dalam kondisi rusak berat dan ini menurutnya telah dibahas melalui kebijakan umum anggaran(KUA) untuk tahun 2019.

“Pemda Karawang melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang untuk tahun 2018 telah siapkan anggaran APBD 50 milyar rupiah guna memperbaiki 114 gedung sekolah dasar yang rusak, ditambah 36,8 milyar rupiah lainnya dari dana alokasi khusus (DAK),” pungkasnya

Laporan : NienSinfo

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *