Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Pendidikan

STAI Al-Muhajirin Purwakarta Laksanakan Studium Generale

0
×

STAI Al-Muhajirin Purwakarta Laksanakan Studium Generale

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Penulis : RoedSINFO  I  Editor : Ryan S Kahman

“Kegiatan bertemakan tantangan milenial dalam menghadapi revolusi industri dalam upaya pengembangan digitalisasi Al Qur’an dan ekonomi syari’ah”

PURWAKARTA, SINFONEWS.com-PELAKSANAAN stadium generale STAI Al-Muhajirin Purwakarta yang digelar di aula pondok pesantren Al-Muhajirin diikuti sejumlah mahasiswa terutama bagi mahasiswa baru.

banner 325x300

Kegiatan tersebut bertemakan tantangan milenial dalam menghadapi revolusi industri dalam upaya pengembangan digitalisasi Al Qur’an dan ekonomi syari’ah.

Adapun nara sumber yang dihadirkan dari kegiatan tersebut di antaranya Dr. Muchlis M. hanafi, MA sebagai nara sumber Al-Qur’an dalam menyambut tantangan Era industri 4.0.

Baca SINFONEWS.COM, berikutnya :
Subang Raih Piagam Penghargaan Nata Mukti Award dari Kementrian Koperasi dan UMKM RI

Sementara narsum berikutnya oleh Dr. Deni Kamaludin Yusup, M.Ag dari pakar Ekonomi Syari’ah di Era revolusi industri.

Hal tersebut disampaikan DR KH Abun Bunyamin pimpinan pondok pesantren Al-Muhajiri. Pihaknya menyampaikan bahwa, Kegiatan stadium generale yang dilaksanakan tersebut penting sebagai landasan pemantapan keilmuan kesadaran akademisi yang lebih tinggi dan sesuai dengan prinsif-prinsif sebuah akademik.

“Maka tidak boleh melupakan tentang bagai mana kita belajar sebagai mahasiswa di perguruan tinggi hingga memilki pemikiran akademis,” jelas DR. KH. Abun

Sementara dari pihak panitia, H. Deden Saefudin menambahkan, melalui kegiatan tersebut merupakan bagian dari kuliah umum.

“Sekaligus memberikan motivasi yang luar biasa untuk mahasiswa dan sebagai suntikan semangat sehingga mahasiswa dapat melaksanakan perkuliahannya dengan sebaik baiknya,” pungkas Deden. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *