Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Parlementaria

Studi Komparatif Terkait Sampah, Komisi III DPRD Karawang Kunker Ke DLHK Bekasi

1
×

Studi Komparatif Terkait Sampah, Komisi III DPRD Karawang Kunker Ke DLHK Bekasi

Sebarkan artikel ini
Komisi III DPRD Karawang saat berkunjung ke DLHK Bekasi@2022SINFONEWS.com
Komisi III DPRD Karawang saat berkunjung ke DLHK Bekasi@2022SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : REDAKSI  |  Editor : RYAN S KAHMAN

“Kunjungan ke Kabupaten Bekasi, walaupun tidak disambut langsung oleh Kepala Dinas langsung karena sedang ada giat ke luar kota, tapi ada sebagian jajaran LH Kabupaten Bekasi yang bisa menerima kunjungan dari komisi III,” jelasnya

KARAWANG | ROMBONGAN Komisi III DPRD Kabupaten Karawang melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Bekasi, dalam rangka melakukan studi komparatif terkait sampah, Kamis (01/09/2022).

banner 325x300

Dalam kesempatan ini, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Karawang, Mahpudin mengungkapkan, intinya adalah kembali kepada kesadaran masyarakat akan peduli lingkungan, agar masyarakat tersebut juga membuang sampah kepada tempatnya, kalau ada lahan dibuat galian terus dibakar.

“Selanjutnya saya secara pribadi akan menyampaikan kepada Ibu (Bupati.Red) untuk bagaimana penanganan sampah di Kabupaten Karawang ini bisa seperti di Kabupaten Bekasi, bahkan Bupati Kabupaten Bekasi ini mendaruratkan sampah,” ujarnya kepada awak media, Jumat (02/09).

 

Selain kesadaran masyarakat, Mahpudin menambahkan, DLHK Karawang dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat, agar membuang sampah tidak sembarangan. Terlebih, sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jalupang saja sudah mencapai ketinggian 20 meter, apalagi sampah di Kabupaten Bekasi sendiri hingga mencapai 30 meter.

“Kunjungan ke Kabupaten Bekasi, walaupun tidak disambut langsung oleh Kepala Dinas langsung karena sedang ada giat ke luar kota, tapi ada sebagian jajaran LH Kabupaten Bekasi yang bisa menerima kunjungan dari komisi III,” jelasnya.

Masih Mahpudin menambahkan, kedepan pihaknya akan mengagendakan giat terkait penanganan sampah. Jadi sampah ini harus dipilah sejak dari sampah rumahan.

“Dimulai dari sampah rumah tangga sudah ada pemilahan sebelum ke pembuangan, diupayakan tinggal residu,” pungkasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *