Suka Tari..? Yuk Ikuti Pasanggiri Jaipong Tunggal Memperebutkan Piala Ketua DPRD Karawang

oleh
banner 300250

KARAWANG – SINFONEWS.COM

Bermula dari keprihatinan akan kecenderungan generasi muda masa kini yang lebih menggemari budaya asing daripada budaya bangsa sendiri, Ketua DPRD Kab. Karawang berencana menggelar Pasanggiri Tari Jaipong Tunggal yang akan diselenggarakan 31 Maret 2018 sampai dengan 03 April 2018 mendatang di Kampung Budaya Kab. Karawang.

“Generasi muda harusnya berperan dalam regenerasi untuk melestarikan kesenian daerah, namun sayang saat ini mereka lebih menggandrungi budaya luar,” ujar Ketua DPRD Kab. Karawang Toto Suripto kepada Sinfonews.com. Rabu (14/03)

Ketua DPRD Kab Karawang ini, mengatakan akan konsisten dan terus berjuang menjaga budaya dan seni tradisi Karawang. Dirinya percaya bahwa pelestarian budaya perlu masuk ke kehidupan masyarakat masa kini secara halus, tanpa harus menjadi beban.
“Itu artinya budaya memiliki arti bahwa budaya harus hidup, tanpa pemaksaan dan harus dinikmati, jadi ke depan semoga semakin banyak anak muda yang tertarik dengan budaya,” kata Toto.

Pria Politisi PDIP ini meyakini tarian menunjukan suatu identitas suatu bangsa dan memiliki nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya. Selain itu jelas Ketua DPRD Kab. Karawang, Seni sunda Jaipong yang merupakan seni tradisional khas Kab. Karawang ini harus di kembangkan di Bumi Pangkal Perjuangan ini.

“Seni Sunda Jaipong mesti dikembangkan di Bumi Pangkal Perjuangan ini,” tandasnya.

Pasanggiri Jaipong Tunggal tersebut akan memperebutkan Piala Ketua DPRD Kab. Karawang, juga beberapa uang pembinaan.

Sementara itu Ketua Pensi Vina Lianita, mengatakan bahwa untuk pendaftaran sudah dibuka dari beberapa bulan lalu dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 100.000

“Jika ada yang berminat silahkan telpon atau WA ke Nomor 0813.1933.8349,” pungkas Vina. *RyaSKa

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *