Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Sulit Dapatkan Order, Besco Indonesia Kembali Berencana Rumahkan Ratusan Karyawan

0
×

Sulit Dapatkan Order, Besco Indonesia Kembali Berencana Rumahkan Ratusan Karyawan

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG – SinfoNews.com

Selama setahun belakangan ini saya terus pertahankan karyawan agar dipabrik Besco Karawang tidak terjadi efisiensi karyawan ditengah ketidakmampuan pemerintah mengatasi persoalan tenaga kerja seperti saat ini

banner 325x300

Sulitnya dapatkan order pesanan customer setahun belakangan ini, menjadikan management  PT.Besco Indonesia kembali rencanakan akan merumahkan 300 karyawannya ditahun ini.

“Saat ini jumlah karyawan PT.Besco 5400 orang, namun seiring sulitnya order customer kami dapatkan, maka dengan berat hati pada bulan depan kami rencanakan akan lakukan efisiensi terhadap 300 karyawan yang selama ini kami pertahankan keberadaannya, ujar H.Asep Agustian SH,MH dikantornya Kamis (09/08)

Dikatakan H.Asep, dalam situasi seperti ini, siapapun orangnya yang menjadi management pabrik, pasti akan juga merasakan hal yang sama dengan pemikirannya ketika dirinya dihantam oleh persoalan rumit seperti ini, ujarnya sembari mencontohkan keberadaan PT.Denshoes tetangga usahanya ,yang collaps.

Selama ini saya bermain hati demi kepentingan banyak orang, selama setahun belakangan ini saya terus pertahankan karyawan agar dipabrik Besco Karawang tidak terjadi efisiensi karyawan ditengah ketidakmampuan pemerintah mengatasi persoalan tenaga kerja seperti saat ini, pula dengan pabrik Besco kami di Serang Banten yang kini memiliki pekerja 1200 orang dan kami berlakukan sama seperti yang ada di Karawang, urai Asep Agustian yang akrab dipanggil dengan nama Askun.

“Kiat bertahan kami adalah berupaya agar order customer perusahaan dapat kembali normal dan tidak setiap tahun terjadi kenaikan UMK, karena jika kondisinya terjadi seperti ini, siapa pun pengusahanya pasti dia akan lari,” tandas Askun.

Memungkas pernyataannya, Askun menyesalkan sikap Bupati Karawang yang menurutnya tidak pedulikan keadaan terjadi, padahal peran pemerintah menurutnya harusnya membina pengusaha dan tidak masa bodoh hanya menyerahkan persoalan terjadi kepada disnaker,urainya.

Sementara, menjawab pertanyaan SinfoNews.com kaitan ini Kadisnakertrans Karawang H.A.Suroto berujar, jika benar nantinya Besco Indonesia akan melakukan langkah efisiensi terhadap ratusan karyawannya.

“Dalam situasi sulit seperti ini disarankannya agar hal itu dilakukan terhadap karyawan yang berusia lanjut saja, sementara terhadap mereka yang berusia produktif agar tetap tetap bisa diberdayakan oleh perusahaan,” kata H.A. Suroto.

Laporan : PriSinfo

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *