Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Priangan Timur

Sumedang Wakili Indonesia pada World Health City Forum di Korea

15
×

Sumedang Wakili Indonesia pada World Health City Forum di Korea

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman setelah menerima Tim Pembina Kabupaten Sehat Tingkat Nasional @2023SINFONEWS.com
Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman setelah menerima Tim Pembina Kabupaten Sehat Tingkat Nasional @2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : GHALIH CHAHYADI | Editor : RYAN S KAHMAN

“Dengan adanya Sharing Best Practice Smart Healthy City, empat kabupaten/kota diharapkan bisa menambah pengetahuan untuk saling berbagi Ilmu terutama menambah ilmu dari Kabupaten Sumedang,” ujarnya

banner 325x300

SUMEDANG | BERSAMA tiga kabupaten/kota yang ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan RI, Kabupaten Sumedang akan mewakili dalam World Health City Forum (WHCTF/Forum Kota Sehat Dunia) pada November 2023 nanti di Incheon Korea Selatan.

Kabar baik tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman setelah menerima Tim Pembina Kabupaten Sehat Tingkat Nasional terkait Sharing Best Practice Smart Healthy City di Command Center Sumedang, Kamis 03 Agustus 2023.

“Bersama Kota Bogor, Kota Surabaya dan Kabupaten Tulungagung, Sumedang menjadi pilot project Smart Healty City oleh Kementerian Kesehatan RI,” tutur Sekda Herman Suryatman.

Ia pun mengaku bangga atas terpilihnya  Sumedang dalam program tersebut karena berkesempatan mewakili Indonesia dalam forum Kota Sehat Dunia.

“Empat kabupaten dan kota inj nantinya akan mewakili Indonesia di forum Smart Healthy City di Incheon Korea Selatan November mendatang,” ucapnya.

Sekda berharap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar yang dimulai dari empat kabupaten/kota untuk direplikasi ke kabupaten/kota lain di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Penyehatan Lingkungan Kemenkes RI Anas Maruf menyebutkan, Kabupaten Sumedang merupakan kabupaten yang  luar biasa dan sudah di atas rata-rata dalam inovasi kesehatannya.

“Dengan adanya Sharing Best Practice Smart Healthy City, empat kabupaten/kota diharapkan bisa menambah pengetahuan untuk saling berbagi Ilmu terutama menambah ilmu dari Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

BACA JUGA : Darmizal : Polisi Harus Proses Hukum Rocky Gerung

Anas juga menyebutkan, Smart Healthy City diimplementasikan dalam peningkatan pelayanan kesehatan berbasis teknologi, antara lain dengan membuat sejumlah aplikasi yang akan memberi kemudahan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Inovasi-inovasi dari empat kota ini akan dirangkum Kemenkes RI dan akan dipaparkan Menteri Kesehatan RI di World Health City Forum (WHCF) di Incheon Korea pada November nanti,” ujarnya.

Dijelaskan Anas, pembangunan dunia kesehatan melalui transformasi sistem kesehatan bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Kemenkes, tetapi juga seluruh pihak.

“Konsep Smart Healthy City merupakan komitmen bersama untuk menciptakan sebuah kota yang ramah lingkungan bagi penghuninya dan ada pemberdayaan masyarakat di dalamnya,” tuturnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *