Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Peristiwa

Tabrakan Beruntun Di Tol Cipularang, Tak Telan Korban Jiwa

1
×

Tabrakan Beruntun Di Tol Cipularang, Tak Telan Korban Jiwa

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

“Tujuh Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian, diduga rem truk blong sehingga menabrak enam kendaraan yang ada di depannya”

SINFONEWS.com, RUAS jalan Tol Cipularang kembali menelan korban kecelakaan, sedikitnya tujuh kendaraan terlibat tabrakan beruntun. Kecelakaan terjadi di ruas Tol Cipularang, tepatnya di KM 95, tepatnya di wilayah Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

banner 325x300

Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi mengatakan kecelakaan ini diduga akibat sistem pengereman truk bermasalah.

“Kecelakaan awalnya karena sopir truk ini adalah sopir cadangan. Karena bukan mobilnya, lalu saat di TKP remnya menurun (bermasalah), dia kaget melihat macet di belokan. Berusaha mengerem tidak bisa, banting ke kanan lalu terguling,” ujar Rudy saat memeriksa sopir truk dan kendaraan di lokasi kejadian.

Menurut Irjen Rudi, surat-surat truk itu dipastikan lengkap. Pihaknya akan memeriksa lebih lanjut penyebab kecelakaan ini.

“Faktor kecelakaan masih kita dalami,” kata Rudy didampingi Kapolres Purwakarta AKBP Matrius.

Tujuh Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Setibanya di lokasi kejadian, diduga rem truk blong sehingga menabrak enam kendaraan yang ada di depannya. Kendaraan yang terlibat yakni satu truk kontainer, satu bus angkutan umum dan lima minibus.

Sementara itu salah seorang penumpang Bus Umum Rita mengaku kendaraan yang di tumpanginya berada di paling depan dan terasa ketika tertabrak dari belakang. “Bus ini kan paling depan, karena padat jadi jalannya pelan. Tiba-tiba di belakang ada yang nabrak, agak ke dorong ke depan,” ujar Rita.

Dirinya menjelaskan kendaraan yang terlibat kecelakaan semuanya mengalami kerusakan terutama. “Setelah kejadian, semua penumpang keluar, mobilnya pada rusak parah. Banyak korban juga,” katanya.

Sedangkan, pengakuan Renaldi Sopir truk yang diketahui merupakan sopir cadangan mengakui rem kendaraan blong. Ia kaget dan membantingkan kemudi hingga kendaraan terguling.

“Remnya blong, saya sudah ngerem dari jauh”, ujar Renaldi yang diboyong polisi.

Saat ini korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat, namun belum diketahui jumlah dan identitasnya.

Laporan : RoedSINFO
Editor    : Ryan S Kahman

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *