Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Tahun Baru Imlek 2570, Warga Keturunan Tionghoa Bagikan Sembako

1
×

Tahun Baru Imlek 2570, Warga Keturunan Tionghoa Bagikan Sembako

Sebarkan artikel ini
suasana pembagian sembako di tahun baru imlek
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com

“Di tahun baru Imlek ini, umat Khonghucu dan Budha berharap dengan pergantian tahun bisa semakin lebih baik dari tahun sebelumnya”

banner 325x300

BERBAGAI cara dilakukan masyarakat keturunan Tionghoa dalam merayakan perayaan tahun baru Imlek 2019, salah satunya dengan membagikan bingkisan Sembako kepada warga yang tidak mampu di Vihara Dharma Prasada Maha Metta Karawang

Ketua umum Yayasan Vihara Dharma Prasada Maha Metta Karawang, Wawan Kurniawan mengatakan hal tersebut sebagai salah satu upaya berbagi kebahagiaan dengan warga sekitar.

“Imlek tahun 2570 kalender China adalah tahun Shio Babi Tanah, ditahun shio babi adalah bentuk dari simbol kesejahteraan. Shio itu serupa dengan zodiak, untuk lambang babi sendiri melambangkan masyarakat semakin sejahtera aman dan lancar,”ungkapnya

Dikatakannya, di tahun baru Imlek ini, umat Khonghucu dan Budha berharap dengan pergantian tahun bisa semakin lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Harapan setiap tahun semakin lebih baik lagi, baik dari segi kesehatan, ekonomi, karir, tentunya dibarengi dengan kerja dan doa,” ucapnya.

Lanjut Wawan, Yayasan Vihara Dharma Prasada yang mengelola Kelenteng Tjou Su Kong dijalan Tuparev melakasanakan ibadah pada malam tahun baru dan pada hari H perayaan Imlek.

 “Antusias umat cukup tinggi, dari tadi pagi hingga mala hari, banayak umat yang datang untuk ibadah. Usai ibadah mereka langsung berkumpul dengan keluarga mendatangi keluarga besar yang paling terutama,”ujarnya.

Masih kata Wawan, di tahun baru ini dirinya berharap, masyarakat Indonesia khususnya Karawang sebagai bangsa dapat rukun, damai, menjelang Pileg dan Pilpres 17 April 2019 mendatang, dan bisa dilewati dengan baik, tenang, damai.

“Bagi klenteng agar semakin baik dalam langkah kehidupan, semakin bijak menyikapi situasi. Sebagai bagian dari bangsa Indonesia semampu mungkin bisa memberikan kontribusi yang terbaik bagi kabupaten Karawang dan Indonesia,” pungkasnya.

Laporan : REDSINFO/STD

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *