Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Ciayumajakuning

Tahun ini, 200 Orang Tenaga Kerja Asal Sumedang Disalurkan Ke Jepang

17
×

Tahun ini, 200 Orang Tenaga Kerja Asal Sumedang Disalurkan Ke Jepang

Sebarkan artikel ini
IJBNet Suyoto Rais saat audensi dengan Pj Sekda Tuti Ruswati@2024SINFONEWS.com
IJBNet Suyoto Rais saat audensi dengan Pj Sekda Tuti Ruswati@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

SUMEDANG, SINFONEWS.com | KABUPATEN Sumedang dipilih Indonesia Japan Business Network (IJBNet) dalam Program Pengembangan SDM untuk dikirim ke Jepang. Sumedang menjadi salah satu prioritas IJBNet dalam penyaluran tenaga kerja ke Jepang.

banner 325x300

“Salah satu yang menjadi alasan kami memilih Sumedang yaitu karena Sumedang sudah memiliki akses jalan Tol yang mempermudah akses kami dalam menyalurkan orang-orang potensial Sumedang ke Jepang,” kata  Ketua Umum IJBNet Suyoto Rais saat audensi dengan  Pj Sekda Tuti Ruswati  di Ruang Rapat Asda Ekbang, Senin 15 Januari 2024.

Pj Sekda Tuti Ruswati menyebutkan, Pemda  Kabupaten Sumedang akan melakukan MoU dengan IJBNet terkait pengrekrutan tenaga kerja ke Jepang.

“Kerjasama dengan IJBNet diharapkan menjadi jembatan antara pelaku bisnis dan tenaga kerja, membuka peluang kolaborasi yang menguntungkan dan memberikan dampak positif dalam meningkatkan daya saing serta kesejahteraan masyarakat setempat,” katanya.

BACA JUGA : Korban Fikasa Group Kecewa dengan Putusan Pengadilan Tinggi Riau

Menurut Tuti, tahun 2024 Sumedang akan mengirimkan 200 orang lulusan SMK/SMA yang memiliki keahlian ke Jepang.

“Kerja sama dengan Jepang ini bukan yang pertama, Pemkab Sumedang sudah melakukan kerja sama dengan Jepang dari tahun 2019. Kerja sama dengan IJBnet ini bisa lebih mengakselerasi dan mengoptimalkan jumlah tenaga kerja yang  dikirimkan ke Jepang,” kata Tuti.

Ketua Umum IJBnet  Suyoto Rais  mengatakan, pihaknya akan banyak membantu masyarakat produktif Kabupaten Sumedang untuk dapat bekerja secara profesional di Jepang.

“Kami sengaja menggajak kerja sama dengan  Sumedang karena melihat Sumedang sangat komperatif dan  menyediakan orang-orang sesuai kriteria Jepang,” katanya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *