Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Tanpa Papan Nama Proyek, Pembangunan SDN Medankarya I Terindikasi Siluman

0
×

Tanpa Papan Nama Proyek, Pembangunan SDN Medankarya I Terindikasi Siluman

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Penulis : TonkSINFO  I  Editor : Ryan S Kahman

“Berdasarkan Undang – Undang(UU) Nomor 14 tahun 2018 tentang keterbukaan informasi publik (KIP). Papan  informasi bertujuan agar pelaksanaan proyek berjalan dengan transparan

KARAWANG, SINFONEWS.com-DIDUGA tidak transparan pembangunan Rehab SDN Medankarya I Dusun Guhamulya Desa Medankarya , Kecamatan tirtajaya, tidak memasang papan nama proyek.

banner 325x300

Dari Pantauan Media di lokasi tidak ada papan nama proyek, padahal berdasarkan Undang – Undang(UU) Nomor 14 tahun 2018 tentang keterbukaan informasi publik (KIP). Papan  informasi bertujuan agar pelaksanaan proyek berjalan dengan transparan.

Menurut keterangan salah satu guru SDN Medankarya I yang tidak mau di sebutkan nama nya mengatakan, sebenarnya bantuan pembangunan rehab SDN Medan karya I  bersumber dari APBN.

“Adapun kisaran anggaran nya kami tidak tahu karena pelaksanaan di kerjakan  oleh pemborong,” ujarnya.

Menurutnya, sekalipun dikerjakan pemborong maupun swakelola harus nya papan informasi proyek di pasangkan, agar publik bisa tahu.

Baca SINFONEWS.com, berikutnya :
Agenda Penetapan Tersangka Tipikor Oleh Kejari Karawang Diapresiasi Oleh Kalangan Pemerhati

“Saya memang orang awam, cuma aneh saja, proyek kecil saja di RT kami yang hanya belasan juta, tetap di tempel papan proyeknya. Karena wajib, itu diatur undang-undang,” lanjutnya.

Sementara itu, menurut keterangan pekerja ketika dikonfirmasi awak media terkait papan informasi anggaran.

“Kami tidak tahu pak, kami hanya di perintahkan untuk melaksanaan pekerjaan saja. Adapun untuk lebih jelas nya langsung saja hubungi  pak Rahmat selaku pemborong nya,” ungkapnya kepada awak media

Menanggapi hal tersebut, salah seorang Aktivis menganggap tidak adanya papan nama dalam Proyek tersebut merupakan hal yang patut dipertanyakan. Sebab sudah menutupi transparansi publik.

“Ini proyek besar dan menggunakan anggaran APBD, harus ada papan proyeknya. Karena tidak ada papan proyek nanti saya akan konfirmasi dengan pihak yang mengerjakan proyek itu,” ujarnya

Lemah nya pengawasan dari pihak dinas intasnsi terkait , ini akan terjadi dugaan kecurangan pada fisik pekerjaan yang di duga di siasati, demi meraup ke untungan yang lebih besar. Dalam hal ini pemborong enggan untuk memasang papan informasi proyek pekerjaan rehab SDN Medankarya I.

Sampai berita ini terbit pihak pemborong Rahmat.sulit untuk di hubungi.ada dugaan pemborong menghindar khawatir kecurangan dalam pelaksanaan pekerjaan rehab SDN Medankarya I di ketahui publik. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *