Teddy Lutfhiana : Khawatir Pikades Serentak 2019 Di Kab. Karawang Tidak Bisa Digelar

oleh
banner 300250

KARAWANG – SINFONEWS.COM

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Karawang mengatakan khawatir Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 67 desa tidak bisa digelar pada 2019, karena pada tahun yang sama digelar Pemilu.

“Kami akan membahas lebih lanjut mengenai hal ini,” kata Ketua Komisi A DPRD Kab. Karawang Teddy Luthfiana.

Sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan Pemkab Karawang lanjut Teddy, bahwa agenda Pilkades serentak di 67 desa itu akan digelar pada 2019. Sedangkan pada tahun 2019 bersamaan digelar Pemilihan Umum (Pemilihan Legislatif dan Pemilhan Presiden). Hal itu yang membuat  Komisi A DPRD Karawang khawatir Pilkades tidak bisa digelar.

Teddy menambahkan, jika pelaksanaannya ditunda hingga 2020, terlalu lama. Juga berkaitan dengan jabatan kepala desa yang akan digantikan dengan pejabat sementara, terlalu lama jika harus sampai 2020.

“Kalau pejabat sementara kepala desa terlalu lama, Kendalanya nanti akan tidak maksimal kinerjanya,” katanya.

Namun Teddy menyatakan, ada pilihan lain terkait masalah tersebut, yakni dengan mempercepat pelaksanaan Pilkades pada tahun ini.

“Kami akan membahas lebih lanjut mengenai hal itu, termasuk membahas mengenai alokasi anggaran Pilkades jika pelaksanaannya harus dipercepat,” pungkasnya. *Sied

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *