Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Opini

Terungkap, Wanita Pelabrak Rocky Gerung Ternyata Kader PDI Perjuangan

38
×

Terungkap, Wanita Pelabrak Rocky Gerung Ternyata Kader PDI Perjuangan

Sebarkan artikel ini
Noviana Kurniati (baju merah) saat aksi demo menuntut Rocky Gerung ditangkap@2023SINFONEWS.com
Noviana Kurniati (baju merah) saat aksi demo menuntut Rocky Gerung ditangkap@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : REDAKSI | Editor : RYAN S KAHMAN

“Iya dia orang Cianjur. Dia juga mendaftarkan diri sebagai Caleg dari PDIP untuk Dapil III Cianjur. Saya mengenali dia setelah lihat video yang beredar. Itu memang Novi (panggilan Noviana),” ujar dia saat di konfirmasi

banner 325x300

JAKARTA | SEORANG Wanita berkaus putih melabrak Rocky Gerung memenuhi panggilan Bareskrim Polri untuk klarifikasi kasus dugaan menghina Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Mabes Polri.

Terungkap jika wanita yang aksinya terekam kamera dan viral di media sosial tersebut merupakan warga Kabupaten Cianjur dan bakal calon legislatif (Bacaleg) di dapil 3 Cianjur.

Sementara itu menurut Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur Sunandar Hendri, mengatakan perempuan tersebut bernama Noviana Kurniati yang tinggal di daerah Cipanas Cianjur.

Dia juga memastikan jika Noviana merupakan Bacaleg dari PDIP di daerah pemilihan III Kabupaten Cianjur untuk wilayah Cipanas, Pacet, Cikalongkulon, dan Sukaresmi.

“Iya dia orang Cianjur. Dia juga mendaftarkan diri sebagai Caleg dari PDIP untuk Dapil III Cianjur. Saya mengenali dia setelah lihat video yang beredar. Itu memang Novi (panggilan Noviana),” ujar dia saat di konfirmasi, Jum’at 08 Agustus 2023.

BACA JUGA : Diskusi Kembangsaan di Sleman Ricuh, Rocky Gerung dan Refly Harun Lari Ke Sawah

Video Detik-detik Rocky Gerung dilabarak seorang Wanita

Namun jelas Sunandar Hendri, pihaknya belum mengetahui apakah aksi yang dilakukan Noviana tersebut merupakan gerakan peribadi, komunitas, atau pergerakan mengatasnamakan partai. Sunandar memastikan jika dari DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Cianjur tidak memberikan instruksi atau perintah berkaitan aksi tersebut.

“Belum dikonfirmasi ke orangnya. Rencananya siang ini pengurus DPC PDIP akan rapat, salah satunya membahas aksi Noviana yang viral tersebut. Setelah itu nanti diputuskan akan memanggil Noviana langsung atau dikonfirmasi dengan cara lain. Termasuk memastikan aksinya diinisiasi oleh siapa. Karena kalau dari Parpol tidak ada perintah untuk aksi seperti itu,” tuturnya.

Dia menambahkan Novianti memang aktif dalam berbagai kegiatan kepartaian dan komunitas.

“Dia selalu hadir kalau ada kegiatan partai, terutama yang kegiatannya di wilayah Cianjur Utara. Selain itu aktif di komunitas, dan dia juga aktivis wanita. Namun seringnya berkegiatan di Jakarta untuk sisi aktivisnya,” kata dia. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *