Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Hukum & Kriminal

Tewasnya Karyawan Toyota Terungkap, Istri Menjadi Dalang Dibalik Pembunuhan Berencana

346
×

Tewasnya Karyawan Toyota Terungkap, Istri Menjadi Dalang Dibalik Pembunuhan Berencana

Sebarkan artikel ini
Istri Korban pelaku pembunuhan berencana terhadap suaminya@2024SINFONEWS.com
Istri Korban pelaku pembunuhan berencana terhadap suaminya@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS. Com | POLRES Karawang berhasil menangkap pelaku kasus begal sadis buruh toyota Bernama Arief Sriyono (32) yang mayatnya di temukan  di Jalan pinggir irigasi Sasak Misran Dusun Pasir Panjang, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, yang ternyata merupakan korban pembunuhan berencana.

banner 325x300

AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan, peristiwa ini bukan pembegalan melainkan pembunuhan berencana yang dilakukan oleh istri dan adik korban. Pihaknya curiga, karena korban tidak boleh di outopsi.

“Kedua tersangka merupakan kakak beradik, Ossy Claranita Nanda (32) merupakan istri korban dan Pandu (19) adik ipar korban. Sedangkan RZ (eksekutor) masih dalam pengejaran,” kata Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono didampingi Kasat Reskrim, AKP Abdul Jalil dan Kasi Humas Ipda Kusmayadi di Mapolres Karawang, Rabu 16 Januari 2024

Dikatakan Whirdanto, pembunuhan dilatarbelakangi OC yang merupakan istri korban memendam sakit hati terhadap korban. Dikarenakan hubungan yang sudah tidak harmonis, karena adanya perselingkuhan, pelaku sering di marahi oleh korban.

“Hubungan keduanya sudah tidak harmonis, ada perselingkuhan dan memendam sakit hati. Serta korban juga tidak memenuhi kebutuhan rumah tangga yang selalu di inginkan oleh tersangka OC,” ujarnya.

Untuk modus operandinya jelas Kapolres Karawang, tersangka OC sudah 2 minggu sebelumnya merencanakan akan membunuh korban. Dengan membuat seolah-olah korban meninggal dunia di akibatkan begal.

“Tersangka OC merencanakan pembuhunan terhadap korban di kos-kosan yang telah di siapkan. Kemudian meminta tolong/menyuruh tersangka PD (adik kandung pelaku) dan sdr. RZ (Eksekutor) untuk melakukan pembunuhan terhadap korban,” jelasnya.

Lebih lanjut Wirdhanto, terduga pelaku berhasil di amankan oleh Team Resmob Polres Karawang gabungan dengan Team Jatanras Polda Jabar yaitu OC (istri Korban) dan PD (Adik Ipar Korban) di Sat Reskrim Polres Karawang,

Team Resmob Polres Karawang beserta dengan Team Jatanras Polda Jabar saat ini sedang melakukan pengembangan ke Banyumas untuk mencari dan menangkap pelaku lainnya yaitu RZ (Exsecutor).

BACA JUGA : BPBD Jabar Apresiasi Kinerja Pemkab Sumedang Tangani Bencana Gempa

Barang bukti yang diamankan BPKB dan STNK korban, helm korban, pakaian korban, ponsel, sendal, motor korban.

Pasal yang disangkakan, tersangka di jerat dengan Pasal 340 KUHPidana jo pasal 56 dan atau Pasal 365 ayat (3) KUHPidana jo Pasal 56 KUHPidana dan atau Pasal 338 KUHPidana . dengan ancaman hukuman pidana paling paling lama 20 tahun atau seumur hidup.

Seperti diketahui sebelumnya, seorang buruh pabrik, Arif Sriono ditemukan tewas diduga menjadi korban begal di Klari Karawang, Jawa Barat.

Karyawan pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia itu ditemukan tewas tergeletak di Jalan Irigasi Sasak Misran Dusun Pasirpanjang, Desa Cibalongsari, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, pada Selasa (9/1/2024) dini hari. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *