Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
CovidPurwasuka-Bekasi

Tidak Ada Penambahan Warga Positif Covid-19 di Purwakarta

0
×

Tidak Ada Penambahan Warga Positif Covid-19 di Purwakarta

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Laporan : RUDI RUSYANA  I  Editor : NANDANG

“Sementara, pada sisi pencegahan yang bersifat kewilayahan, Pemkab Purwakarta telah memberlakukan Pembatasaan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sifatnya parsial hingga 20 Mei mendatang”

SINFONEWS  I  PURWAKARTA – GUGUS Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Purwakarta melansir perkembangan warga yang terpapar Covid-19 di wilayah Purwakarta pada 8 Mei 2020.

banner 325x300

Terjadi penambahan pada warga yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 6 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 5 orang. Hingga hari ketiga pemberlakuan PSBB di Purwakarta ini, tidak terdapat kasus pada penambahan pada kasus positif Covid-19.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta, dr. Deni Darmawan melalui pernyataan tertulisnya, Jumat (08/05).

“Sementara, warga yang positif masih 19 orang covid-19, kini masih dalam perawatan tim medis,” kata dr. Deni.

Warga yang berstatus sebagai ODP, hari ini jumlahnya menjadi 125 orang dan PDP berjumlah 29 orang.

BACA JUGA  :
Sri Mulyani Rektor Unsika Yang Baru Gantikan Wahyudin Zakarsyi

Gugus Tugas juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan optimis menghadapi wabah Covid-19.

Sejumlah langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui gugus tugas covid-19, di antaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan pasien dalam pengawasan.

Sementara, pada sisi pencegahan yang bersifat kewilayahan, Pemkab Purwakarta telah memberlakukan Pembatasaan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sifatnya parsial hingga 20 Mei mendatang.

PSBB adalah pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi Covid-19 untuk mencegah penyebaran wabah tersebut.

“Kami juga mengimbau agar warga tetap melaksanakan anjuran pemerintah yaitu physical dan social distancing, agar tetap aman terhindar penularan Covid-19 serta mengikuti prosedur-prosedur PSBB jika berada di luar rumah,” demikian Deni Darmawan. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *