Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Sosial & Budaya

Tiga Hektare Lahan Di Lereng Gunung Ciremai Majalengka Hangus Terbakar

0
×

Tiga Hektare Lahan Di Lereng Gunung Ciremai Majalengka Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

MAJALENGKA-Sinfonews.com

Lahan  seluas tiga hectare di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai ( TNGC ) wilayah lereng Gunung Ciremai yang berlokasi di Kabupaten Majalengka, hangus terbakar, namun api sudah berhasil di padamkan.

banner 325x300

Agus Yudantara, Humas Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), dalam siaran persnya mengatakan kebakaran yang terjadi Sabtu,26 Agustus 2017,  mengakibatkan tiga hektare kawasan TNGC yang berada di Kabupaten Majalengka hangus.

“Kebakaran mengakibatkan tiga hektare kawasan TNGC yang berada di Kabupaten Majalengka hangus,” kata Humas Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC), Agus Yudantara, Minggu, 27/08-2017, sebagaimana dikutip dari Antara.

Menurut Agus kebakaran semula dari luar kawasan TNGC yaitu di lahan milik warga dan kemudian merembet ke kawasan. Berkat laporan masyarakat yang melaporkan kejadian tersebut sehingga tidak meluas.

Selanjutnya Agus menambahkan kawasan yang terbakar tidak terdapat pohon, akan tetapi hanya terdapat alang-alang dan juga rumput liar.

Berkat Personel dari TNGC dan masyarakat bahu membahu untuk memadamkan api yang tengah membakar lahan di kawasan tersebut.

“Setelah kami mendapatkan laporan dari warga, kami langsung menerjunkan personel dan dibantu masyarakat sekitar untuk memadamkan api,” tuturnya.

Dia menambahkan pada Sabtu 26 Agustus 2017 sekitar jam 10.00 WIB menerima laporan dari masyarakat bahwa terdapat kepulan asap di lereng Gunung Ciremai diduga kebakaran.

“Kebakaran di lereng Gunung Ciremai tepatnya di atas Kecamatan Rajagaluh Kabupaten Majalengka, namun dipastikan sudah padam,” katanya lagi ( RyaSKa/KBN.Antara )

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *