Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Bocimi

Tingkat Kelulusan 91%, PWI Jabar Sukses Gelar Road Show UKW Angkatan 66,67,68 di Sukabumi

10
×

Tingkat Kelulusan 91%, PWI Jabar Sukses Gelar Road Show UKW Angkatan 66,67,68 di Sukabumi

Sebarkan artikel ini
Peserta UKW Sukabumi yang Digelar PWI Jabar berfoto bersama tim Penguji@2023SINFONEWS.com
Peserta UKW Sukabumi yang Digelar PWI Jabar berfoto bersama tim Penguji@2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : BANG SINFO | Editor : RYAN S KAHMAN

“Dari 1000 Sertifikat Wartawan yang disediakan, Syukri menyebut, tidak terserap semua. Hanya sekitar 600 yang mengikuti UKW. Karena, mengingat banyaknya kendala teknis di persyaratan, sehingga para Calon Peserta Gagal mendaftar”

banner 325x300

SUKABUMI | PENGURUS Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) sukses menggelar road show uji kompetensi wartawan (UKW) Angkatan 66-67-68 Tahun 2023 di Hotel Selabintana Sukabumi.

Kegiatan yang digelar selama dua hari, Senin-Selasa 21/22 Agustus 2023 ini, dibuka oleh Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat yang juga dihadiri Ketua PWI Sukabumi, Ketua PWI Karawang, dan ditutup oleh Sekretaris Umum (Sekum), Tantan Sulthon B.

Program tersebut, merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dengan menyediakan 1000 (Seribu) sertifikat UKW, bagi Wartawan yang berada di daerah Jawa Barat

Penanggung jawab penyelenggara, Ahmad Syukri menyampaikan, bahwa pelaksanaan Roadshow di Kabupaten Sukabumi ini merupakan titik ke-7 dari semua rangkaian, dan rencana titik terakhir akan digelar di wilayah Ciamis.

Dari 1000 Sertifikat Wartawan yang disediakan, Syukri menyebut, tidak terserap semua. Hanya sekitar 600 yang mengikuti UKW. Karena, mengingat banyaknya kendala teknis di persyaratan, sehingga para Calon Peserta Gagal mendaftar.

“Terlepas dari itu semua, harapan kami selaku penyelenggara, sesuai pesan dari Pak Gubernur, UKW ini untuk menciptakan Wartawan Kompeten, yang nantinya berfungsi MELAWAN berita HOAX, karena Jawa Barat ini pabrik hoax,” tegas Syukri usai penutupan, di Hotel Selabintana, Selasa 22 Agustus 2023

Digelarnya UKW ini, kata Syukri, sebagai upaya PWI meningkatkan Kompetensi Wartawan, baik itu anggota PWI maupun non- PWI.

“Sehingga teman-teman yang sudah lulus UKW atau kompeten dapat bekerja di lapangan dengan profesional, dan juga dalam membuat Karya Jurnalistik sesuai aturan dan Kode Etik,” harap Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jabar ini.

Syukri menambahkan, bahwasannya pelaksanaan UKW di Kabupaten Sukabumi ini berjalan baik, seperti di daerah- daerah lainnya.

“Namun dari segi kelulusan, disini cukup baik, sekitar 91%. tingkat kelulusannya,” sambung Syukri.

BACA JUGA : ‘Sabu Sabu dan Obat Keras di Blender’, Kejari Karawang Musnahkan Barang Bukti

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *