Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Gorontalo

Tingkatkan Iman dan Taqwa di Bulan Suci Ramadhan, Brimob Gorontalo Rutin Laksanakan Tadarus Al-qur’an

4
×

Tingkatkan Iman dan Taqwa di Bulan Suci Ramadhan, Brimob Gorontalo Rutin Laksanakan Tadarus Al-qur’an

Sebarkan artikel ini
PERSONIL Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Gorontalo saat tadarus Al-qur'an @2024SINFONEWS.com
PERSONIL Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Gorontalo saat tadarus Al-qur'an @2024SINFONEWS.com
banner 325x300

SINFONEWS.com, GORONTALO | PERSONIL Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Gorontalo menggelar program tadarus Al-qur’an sebelum memulai aktivitas selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Tadarus Al-qur’an rutin dilaksanakan setiap pagi usai apel di lapangan obro markoto Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Gorontalo, seperti yang berlangsung Jum’at 15 Maret 2024 pagi di Balai Pelopor Batalyon A Satbrimob Polda Gorontalo.

banner 300x600

Menurut Danyon A Pelopor Brimob Polda Gorontalo AKBP. Kari Amsah Ritonga, S.H., S.I.K., M.H mengisi tadarus di bulan Suci Ramadhan sangat penting bagi personel Polri. Pasalnya, Brimob tidak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat.

Namun, Brimob sebagai pengayom masyarakat  harus memiliki sikap yang baik dan berakhlak mulia serta menjadi sosok yang agamis.

“Kita ingin mereka menjadi personel yang patuh pada tugas, tapi memiliki akhlaq dan budi yang baik,” ujar AKBP Kari Amsah.

Ia menjelaskan, selain melakukan pengajian, para personel juga diberikan tausiyah dan pemahaman tentang ayat suci Alquran.

BACA JUGA : Pemdes Sukagalih Realisasikan DD Tahap 1, Laksanakan Pekerjaan Hotmix Jalan Lingkungan

Dengan harapan, personel Brimob Polda Gorontalo tak sekedar tahu membaca al-qur’an, tapi mampu memahami makna yang terkandung di dalamnya.

“Jika usaha telah dilaksanakan dengan maksimal, tentu harus diimbangi dengan ibadah,” ucap Kari Amsah.

AKBP Kari Amsah selaku komandan Batalyon A Pelopor menyampaikan kegiatan tersebut diharapkan bisa memupuk tali silaturahmi dan juga meningkatkan kualitas iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Ini adalah bentuk kepedulian brimob terhadap sesama masyarakat yang bertujuan untuk memupuk tali silaturahmi serta meningkatkan kualitas iman dan taqwa personil kepada Allah SWT terlebih dibulan suci seperti ini,” jelasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *