Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Tinjau Proses Sorlip , Bawaslu Jabar : Proses Sorlip di KPU Karawang Sudah Sesuai SOP

6
×

Tinjau Proses Sorlip , Bawaslu Jabar : Proses Sorlip di KPU Karawang Sudah Sesuai SOP

Sebarkan artikel ini
Bawaslu Jabar saat tinjau Proses Sorlip diKarawang@2024SINFONEWS.com
Bawaslu Jabar saat tinjau Proses Sorlip diKarawang@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG,SINFONEWS.com | BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat meninjau proses pelipatan surat suara Pemilu 2024 di Gudang logistik KPU Kabupaten Karawang, Jalan Suroto Kunto, Kecamata Karawang Timur, Jum’at 12 Januari 2024.

banner 325x300

Ketua Bawaslu Jawa Barat, Drs. Harminus Koto memimpin langsung peninjaun ke Gudang logistik KPU Karawang.

Drs. Harminus Koto menegaskan komitmen Bawaslu dalam memastikan kelancaran dan keabsahan proses pelipatan surat suara Pemilihan Umum di Kabupaten Karawang.

“Kami dari Bawaslu Jawa Barat bersama Bawaslu Karawang akan terus melakukan pengawasan secara melekat hingga selesainya pelipatan dan penyortiran surat suara sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU Kabupaten Karawang,”ujarnya.

Ditambahkanya, bahwa tujuan pengawasan ini adalah untuk memastikan bahwa seluruh proses pelipatan dan penyortiran surat suara dilakukan dengan baik, sesuai standar yang telah ditetapkan.

“Kami memastikan proses pelipatan dan penyortiran surat suara tersebut berjalan dengan baik dan dilakukan dengan memastikan tepat jumlah, tepat jenis, bentuk, ukuran, dan spesifikasi, tepat kualitas, tepat waktu, tepat tujuan,” tambah Harminus Koto.

BACA JUGA : DPD IWO Indonesia Bersama Pengurus Lainnya Sambangi Kesbangpol Bandung Barat

Harminus Koto menilai  proses penyortiran dan pelipatan surat suara di KPU Karawang sudah sesuai Sistem Operasional Prosesur (SOP) yang berlaku, saya melihat proses pelipatan disini, petugas persotiran sangat teliti, kertas suara terkena tinta sedikit pun mereka sortir, lalu setelah dilipat kertas suara disusun dengan rapih, agar surat suara saat pendistribusian kotak suara tidak mengalami kerusakan.

“Proses pelipatan suara di KPU Karawang sudah bagus, rapih dan tercluster dari mulai pengerjaan hingga finishing hingga saatnya nanti dikeluarkannya kotak suara untuk di distribusikan,”ungkap Harminus Koto. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *