Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

TMMD 100 Kodim 0619/Purwakarta Guna Pemerataan Pembangunan

0
×

TMMD 100 Kodim 0619/Purwakarta Guna Pemerataan Pembangunan

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PURWAKARTA-Sinfonews.

Kodim 0619/Purwakarta bersama dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) guna pemerataan pembangunan khususnya bagi Masyarakat.

banner 325x300

Pelaksanaan TMMD 100 Kodim 0619/Purwakarta, akan direalisasikan akhir September 2017, dimana akan membuka akses jalan antara dua Kecamatan

“Bukan hanya pembukaan akses jalan saja yang dilakukan TNI bersama Pemkab. Purwakarta, melainkan beberapa pembangunan juga dilaksanakan di wilayah tersebut,” tutur Kapten Wahyu Widodo Danramil Wanayasa.

Pelaksanaan TMMD diselenggarakan secara terpadu dan lintas sektoral oleh TNI, Dalam pelaksanaannya, TMMD utamanya untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah terisolir, desa tertinggal, daerah perbatasan, maupun daerah kumuh perkotaan.

Pembangunan masyarakat pedesaan sangat strategis dan mendasar. Terlebih sebagian besar masyarakat tinggal di pedesaan. Tercatat, Indonesia memiliki 74.754 desa yang tersebar di seluruh penjuru tanah Air. Desa merupakan miniatur negara yang di dalamnya terwadahi segala aspek

kehidupan berbangsa dan bernegara dikelola dalam tatanan adat istiadat (kearifan lokal) maupun pemerintahan. Semoga saja semangat kemanunggalan TNI rakyat ini terus terjaga.

Ditemui di tempat yang berbeda, Saiful salah seorang warga masyarakat Desa Wanawali mengatakan, sangat bersyukur adanya akses jalan di daerah kami.

“Seluruh warga desa bersyukur yang mana tidak lama lagi TMMD akan membuka jalan di wilayah kami,” jelas Hamim. (RyaSKa)

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *