Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

TNI Melaksanakan Kegiatan TMMD Sebagai Salah Satu Bentuk Pengabdian Yang Luhur

2
×

TNI Melaksanakan Kegiatan TMMD Sebagai Salah Satu Bentuk Pengabdian Yang Luhur

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PURWAKARTA-Sinfonews.com

Pekerjaan  pengecoran di laksanakan  sampai malam ini masih terus berjalan karena cuaca cerah Kapten Arm Wahyu Widodo selaku Danramil 1901/Wanayasa dan Kapten Arm Lukman selaku Danramil 1904/Campaka  selalu ada ditengah tengah pasukan untuk mengawasi pelaksanan pengecoran jalan.

banner 300x600

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program TNI yang terpadu dan dilaksanakan oleh TNI dengan instansi terkait bersama dengan masyarakat. Tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat dalam berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Adapun titik berat sasarannya, program TMMD menitikberatkan pada desa-tertingal , yang masih sedikit terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan. Program Pra TMMD Kodim 0619/Purwakarta yang telah berlangsung selama ini, semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Program TMMD masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil dan terisolir, sehingga keberadaan TNI untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah itu sangat membantu sekali.

Seirama dengan tekad pemerintah untuk memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat dalam pembangunan, maka pola pendekatan TMMD tersebut, sungguh sangat sejalan dan sekaligus selaras dengan upaya pemerintah mengembangkan pembangunan yang sangat signifikan dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

Dalam hubungan dengan Rakyat, TNI yang lahir dari rahim rakyat memiliki hubungan emosional yang sangat tinggi. Kemudian lebih dari itu adalah bagaimana masyarakat desa bisa mendefinisikan keperluan dan kepentingannya sendiri, sehingga proses pembangunan benar-benar dari, oleh dan untuk masyarakat yang kesemuanya itu akan memberi dampak positif bagi pembangunan pertahanan negara yang tangguh.

Dalam proses TMMD ini adalah untuk mendukung terwujudnya pertahanan negara di daerah yang tangguh. TNI melaksanakan kegiatan TMMD sebagai salah satu bentuk pengabdian yang luhur, di samping sebagai upaya TNI melestarikan nilai sejarah, terutama nilai Kemanunggalan TNI – Rakyat. Selain itu juga sebagai suatu bentuk ikatan lahir dan batin antara TNI dengan Rakyat. (ry@sk4)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *