Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Untuk Hindari Sanksi, KPU Karawang Ingatkan Parpol  Segera Laporkan Dana Kampanye

16
×

Untuk Hindari Sanksi, KPU Karawang Ingatkan Parpol  Segera Laporkan Dana Kampanye

Sebarkan artikel ini
Rakor Persiapan Penyampaian Awal Dana Kampanye@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | TAHAPAN kampanye Pemilu 2024 saat ini masih berjalan. Pada tahapan ini ada kewajiban bagi setiap peserta pemilu partai politik untuk melaporkan dana kampanyenya baik di awal (Laporan Awal Dana Kampanye/LADK).

banner 325x300

Sebagai persiapan Penyampaian Laporan Awal Dana kampanye (LDK) dan memperkuat Aplikasi Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (Sikadeka) KPU Karawang gelar Rapat Kordinasi dengan  perwakilan Parpol peserta pemilu 2024, juga dihadiri Bawaslu Karawang di Aula kantor KPU Karawang, Jum’at 05 Januari 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang monitoring langsung kesiapan seluruh partai politik melakukan penginputan data peserta pemilu di aplikasi Sikadeka jelang penutupan pada 7 Januari 2024 mendatang

Putra M. Wifdi Kamal Kadiv Teknis KPU Karawang mengingatkan bahwa masa krusial LADK akan segera berakhir pada 7 Januari mendatang. Monitoring aplikasi Sikadeka menjadi fokus, dengan harapan semua peserta telah melakukan pengimputan sesuai aturan PKPU.

Dalam diskusi tersebut terungkap bahwa beberapa peserta belum melengkapi penginputan di Sikadeka. Putra berharap dalam sisa waktu ini, baik pembuatan akun maupun pengisian LADK dapat diselesaikan untuk menghindari sanksi setelah tanggal 7 Januari 2024.

“Sekarang kita koordinasi bersama untuk kesiapan pelaporan, beda dengan sebelumnya yang menggunakan fisik, sekarang melalui sistem. Jadi kami cek bersama-sama, progresnya seperti apa,” ungkap Putra M. Wifdi Kamal, Jum’at 05 Januari 2024.

BACA JUGA : Orari Lokal Sumedang Siap Siaga Bantu Komunikasi dan Penanganan Bencana Gempa

Menurut yang akrab yang dipanggil Putra pada saat ini KPU Karawang akan terus memantau kesiapan peserta pemilu agar tiap peserta dapat berpartisipasi dalam kontestasi politik ini.

“KPU Karawang akan aktif membantu proses Sikadeka hingga tuntas, sebagai komitmen untuk memastikan kelancaran partisipasi peserta Pemilu 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut Putra menjelaskan, pada saat ini sekitar 85% partai politik di Karawang telah menyelesaikan pembuatan akun, sementara beberapa masih perlu dibantu.

“KPU Karawang akan terus membantu proses penginputan guna memastikan semua persiapan LADK berjalan sesuai ketentuan, membuka gerbang awal bagi peserta Pemilu 2024, ” pungkasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *