Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
CovidOpini

Update Covid-19 Karawang : Positif 43, Meninggal 2, ODP 2.729, PDP 84

1
×

Update Covid-19 Karawang : Positif 43, Meninggal 2, ODP 2.729, PDP 84

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Laporan : REDAKSI  I  Editor : NANDANG

“Kasus terkonfirmasi positif kembali terjadi di Karawang. 1 (satu) orang dinyatakan positif melalui rapid tes. Sehingga, total positif Covid-19 di Karawang berjumlah 45 orang (meninggal 2 orang)”

SINFONEWS  I  KARAWANG – PEMERINTAH Kabupaten Karawang bersama aparat gabungan dari TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, BPBD, tim Damkar serta tim kesehatan rutin menggelar patroli untuk membubarkan masyarakat yang masih suka berkumpul dan menggelar acara demi pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Karawang.

banner 325x300

Patroli dilakukan secara rutin setiap harinya baik siang atau malam di sejumlah titik di Karawang. Tak hanya itu, pembentukan tim gugus tugas tingkat desa juga telah dilakukan untuk memberikan edukasi serta sosilasisasi mengenai bahaya Covid-19.

“Mereka juga aktif memeiksa masyarakat yang ODP, PDP ataupun OTG hingga tingkat desa,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 di Karawang, dr. Fitra Hergyana.

Tim gugus juga membentuk call center dengan pelayanan selama 24 jam. Call center tersebut bisa dihubungi oleh masyarakat jika merasakan adanya gejala seperti Covid-19 ataupun melaporkan adanya anggota keluarga maupun tetangga yang bergejala.

“Tim kami juga siap 24 jam untuk ketersediaan ambulance dari Kalacak,” kata dr. Fitra.

Langkah antisipasi lainnya melakukan penyemprotan desinfektan secara rutin ke tiap-tiap desa hingga tingkat RT, pembagian hand sanitizer, pembuatan wastafel atau tempat cuci tangan di tempat-tempat umum.

“Dan melalui surat edaran dari Bupati, sejumlah tempat keramaian seperti mall, café dan restoran juga tutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. Fasilitas umum milik pemerintah juga telah ditutup untuk mencegah keramaian dan penyebaran,” ujar Fitra.

BACA JUGA  :  Bupati Cellica  Akan Usulkan Penerapan PSBB di Kabupaten Karawang

dr. Fitra juga memastikan bahwa semua RS di Karawang harus siap untuk menangani masyarakat yang memiliki gejala COVID-19 tanpa terkecuali.

Sementara, hingga Minggu, 12 April 2020, kasus terkonfirmasi positif kembali terjadi di Karawang. 1 (satu) orang dinyatakan positif melalui rapid tes. Sehingga, total positif Covid-19 di Karawang berjumlah 45 orang (meninggal 2 orang). .

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 84 orang, selesai pengawasan 43 orang, dan masih dalam pengawasan 39 orang dan dua orang meninggal dunia. .

Untuk ODP berjumlah 2.729 orang, selesai pemantauan 1.535 orang dan masih dalam pemantauan 1.194 orang.

“Untuk ODP WNI sebanyak 2.694 dan ODP WNA sebanyak 35 orang,” kata dr. Fitra. .

Sementara OTG atau orang tanpa gejala berjumlah 161 orang dan selesai pemantauan sebanyak 15 dan masih dalam pemantauan 146 orang.(***).

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *