Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Bandung Raya

Usai Jadi Juara, Desa Margajaya Mewakili Kabupaten Bandung Barat Dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar

12
×

Usai Jadi Juara, Desa Margajaya Mewakili Kabupaten Bandung Barat Dalam Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar

Sebarkan artikel ini
Desa Margajaya Kecamatan Ngamprah Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bandung Barat@2024SINFONEWS.com
Desa Margajaya Kecamatan Ngamprah Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bandung Barat@2024SINFONEWS.com
banner 300x250

SINFONEWS.com, KABUPATEN BANDUNG BARAT | DESA Margajaya Kecamatan Ngamprah meraih Juara 1 pada Lomba Desa 2021 tingkat Kabupaten Bandung. Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di gedung HBS Cimareme Kecamatan Ngamprah Senin 13 Mei 2024.

banner 970x250

Kegiatan Ini Dihadiri Oleh Pj Bupati Arsan Latif Dan Muspika Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, yang diikuti 16 Kecamatan yang dilaksanakan semarak. Setelah melalui penjaringan menyisakan 7 Desa mewakili 7 kecamatan dan sebagai juara nantinya akan di kirim ke tingkat provinsi jawa barat.

Setelah melalui penilaian juri Desa Mekar jaya kecamatan Ngamprah tampil jadi juara pertama,juara kedua Desa Warga Saluyu Kecamatan Gunung halu dan Juara ketiga Desa Jaya Mekar kecamatan Padalarang.

“Alhamdulillah hari ini setelah  penjaringan menyisakan 7 Desa  kita menemukan tiga juara berdasarkan penilaian juri dan nantinya, pemenang akan di kirim ke tingkat provinsi,” ujar Arsan Latif

Dudi Kepala Dinas Pemberdayaan Desa (DPMD) Kabupaten Bandung barat, memaparkan, pemenang lomba selanjutnya akan di kirim ke tingkat provinsi Jabar.

“Hari ini kita telah melaksanakan lomba desa tingkat Kabupaten Bandung Barat dan tadi sudah ada yang terpilih serta kita nilai dari awal, dan sudah terlaksana dengan baik, dan insya Allah nanti mungkin juara pertama atau juara-juara ini akan di lanjutkan ke tingkat provinsi Jawa barat di sekitar bulan Juni,” paparnya.

BACA JUGA : ABC Lanjutkan Program Penanaman 1.000 pohon, dukung Konservasi Hutan dan Daerah Tangkapan Air di Jawa Timur

Ia juga mengatakan untuk para peserta tinggal mematangkan dan meningkatkan lagi, dan tentunya melihat kreteria-kreteria apa saja sih untuk yang ke tingkat Jawa barat.

“Karena mereka itu adalah perwakilan dari kabupaten otomatis, mungkin kita akan membantu proses persiapan dan sebagainya, termasuk mungkin di dalamnya juga kepala desa camat harus membantu mempersiapkan lagi untuk proses ke provinsi,” ujarnya

Sementara itu  Camat Ngamprah  Agnes Virganty mengapresiasi terhadap Desa Margajaya yang sudah mewakili kecamatan Ngamprah jadi juara pertama, menurutnya dalam persiapan sebagai perwakilan ke tingkat provinsi akan mempersiapkannya secara maksimal dan mengevaluasi apa-apa yang Mungkin dianggap kurang.

“Kita akan memaksimalkannya sesuai kriteria -kriteria apa yang akan di lombakannya nanti.Agnes berharap Desa Margajaya akan jadi juara tingakat Provinsi,” pungkasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *