Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Hukum & Kriminal

Usut Dugaan Pemalsu IMB PT. Jatisari Laksana Makmur

0
×

Usut Dugaan Pemalsu IMB PT. Jatisari Laksana Makmur

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG-Sinfonews.com

Menyoroti soal PT. Jatisari Laksana Makmur (JLM) yang mendirikan bangunan di zona hijau atau lahan ketahanan pangan, sehingga akhir – akhir ini menjadi sorotan banyak kalangan. Seperti yang di sampaikan Pemerhati Politik dan Pemerintahan, Rd. Andri Kurniawan kepada Sifonews.com.

banner 325x300

“Saya curiga surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dengan No. 503/13520/1400/IMB/V/DPMPTSP/2017 itu palsu,” ujar Andri Kurniawan, Kamis (26/10)

Menurutnya, ada kejanggalan pada surat yang di buat dan di keluarkan pada 17 Mei 2017 itu. Kejanggalan sangat terlihat pada kop surat yang bertulisan dengan nama Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BPMPT) Karawang, sementara pada kolom tanda tangan Kepala Dinas dan stempel Dinas, bertuliskan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Karawang.

“Akang tahu sendiri, 31 Desember 2016, pasca di tetapkannya Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru. BPMPT telah berubah nama menjadi DPMPTSP,” jelasnya

Pemerhati  Politik dan Pemerintahan ini,  menduga surat IMB PT. JLM palsu. Sebab, tidak mungkin DPMPTSP membuat surat berkategori lucu begitu.

“Jelas sekali, antara kop surat dengan kolom tanda tangan berbeda nama lembaga,” tutur Andri

Lalu menurutnya dengan adanya permasalahan tersebut, bukan lagi hanya terfokus pada pelanggaran penggunaan zona hijau atau lahan ketahanan pangan saja, melainkan harus di selidiki asal muasal surat IMB itu. Jika benar terbukti palsu dan DPMPTSP Karawang tidak pernah merasa mengeluarkan surat IMB, harus di usut dong, Siapa pembuat surat yang di duga palsu tersebut, dan siapa saja yang terlibat.

“ Artinya, ada yang sengaja memalsukan tanda tangan Kepala Dinas dan stempel Dinas,” ungkapnya

Seharusnya, Pemkab Karawang, dalam hal ini DPMPTSP Karawang, jangan tinggal diam. Selain itu Pemkab Karawang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) harus membongkar bangunan PT. JLM.

Andripun mendesak Pemkab Karawang, agar segera mengusut adanya surat IMB PT. JLM yang diduga dipalsukan. Ini persoalan serius,  Jangan sampai di biarkan begitu saja

“Laporkan atas pemalsuan surat IMB itu. Jika betul itu palsu, jelas – jelas tindak pidana,” tandas Andri Kurniawan ( RyaSKa)

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *