Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Pendidikan

Wakil Bupati Karawang Lepas 2000 Mahasiswa KKN Unsika

0
×

Wakil Bupati Karawang Lepas 2000 Mahasiswa KKN Unsika

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

KARAWANG – SinfoNews.com

Kegiatan KKN diikuti sekitar 2000 orang mahasiswa/si dari semua jurusan , yang akan di sebar ke setiap kecamatan di Kabupaten Karawang, dan setiap kecamatannya 20 -25 mahasiswa/si.

banner 325x300

Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari, S.Ag melepas puluhan Mahasiswa Universitas Singaperbangsa ( UNSIKA ) kab. Karawang, yang akan menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Tahun Akademik 2017/2018, di areal Lapangan Universitas Singaperbangsa Karawang. Rabu (01/08)

Selain Wakil Bupati Karawang, turut hadir Rektor Universitas Singaperbangsa Karawang Prof. Moh. Wahyudin Zakarsye, dan para jajaran Civitas Akademika Unsika

Menurut Wakil Bupati Karawang dalam sambutannya, kegiatan KKN merupakan salah satu bentuk intrakurikuler dari suatu perguruan tinggi yang tujuannya agar para calon sarjana mampu melihat realitas yang terjadi di tengah masyarakat.

“KKN ini penting untuk menumbuhkan kualitas dan daya saing menuju Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten di bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Menurutnya, melalui keterlibatan aktif semua pihak di dalam mengawal dan menjalankan grand strategi ini, dapat menjadi parameter bagi pengembangan daerah.

“Sehingga SDM-nya menjadi lebih baik, lebih kompetitif dan lebih mumpuni tentunya di dalam menata perkembangan pembangunan di Kabupaten Karawang,” katanya.

Wabup berharap, selama melaksanakan KKN mahasiswa dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh semasa mengikuti perkuliahan sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing, sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Jangan sampai keluar dari koridor dan aturan, harus senantiasa memperhatikan rambu-rambu yang telah ditetapkan oleh pihak kampus. Harus juga selalu melakukan koordinasi dengan Muspika Kecamatan dimana lokasi KKN,” harapnya.

Salah satu peserta KKN yang ikut dalam Acara pelepasan tersebut menyampaikan Harapan saya dengan dimulainya KKN Unsika 2018 ini, kiranya kehadiran kita sebagai mahasiswa dapat diterima dengan baik.

“Untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat dengan baik, membantu persoalan yang ada dalam masyarakat serta memberikan ide-ide yang visioner yang tentunya dapat mebantu dan mengembangkan masyarakat serta desa tersebut”.ujar Rinaldo

Sementara itu Ketua Panitia KKN menjelaskan, kegiatan KKN diikuti sekitar 2000 orang mahasiswa/si dari semua jurusan , yang akan di sebar ke setiap kecamatan di Kabupaten Karawang, dan setiap kecamatannya 20 -25 mahasiswa/si.

Kegiatan KKN akan berlangsung dari 01 Agustus 2018 sampai dengan 01 Sepetember 2018. Adapun lokasi KKN tersebar di Kabu[aten Karawang.

Laporan : SepriSinfo

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *