Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Wakil Bupati Karawang Panen Raya Padi Varietas Super Genjah M70D

0
×

Wakil Bupati Karawang Panen Raya Padi Varietas Super Genjah M70D

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Penulis : Noerajat  I  Editor : Ryan S Kahman

“Moeldoko juga mengklaim jika varietas M70D lebih tahan hama. Memiliki kualitas rasa yang jauh lebih enak. Dengan begitu, bibit tersebut bisa menekan biaya produksi petani yang tinggi”

KARAWANG, SINFONEWS.com-WAKIL Bupati Karawang panen bersama padi varietas super genjah M70D di Desa Curug, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang Jawa Barat yang dihadiri langsung Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Moeldoko

banner 325x300

Pada kesempatan tersebut , Wakil Bupati Jimmy Ahmad Zamakhsyari menyampaikan bahwa suksesnya iklim pertanian di Karawang ini tidak lepas dari tanggung jawab serta campur tangan seluruh intansi pemerintah beserta TNI dan Polres Karawang.

“Karawang masih memiliki 87000 hektare areal pertanian ,semuanya tidak ada kendala,” kata Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari dalam sambutannya.

Baca SINFONEWS.com, berikutnya :
Wakil Bupati Subang Lantik 70 Taruna/ni SMKN I Compreng Ke V Tahun Diklat 2019/2020

Wabub juga mendukung dan mengapresiasi Varietas M70D yang sudah diriset oleh Ketua HKTI Moeldoko.

Sementara itu, Ketua HKTI Moeldoko membeberkan arti dari M70D yakni huruf M berasal dari namanya sendiri dan 70 D memiliki arti jika padi tersebut bisa dipanen dalam kurun waktu 70 hari, yang merupakan salah satu kelebihan dari varietas unggul.

Selain itu, Moeldoko juga mengklaim jika varietas M70D lebih tahan hama. Memiliki kualitas rasa yang jauh lebih enak. Dengan begitu, bibit tersebut bisa menekan biaya produksi petani yang tinggi.

“Saya yakin ini bisa dikembangkan untuk membantu kedaulatan pangan. Apalagi tadi Pak Mentan bilang akan melakukan konsep penangkaran bibit di setiap daerah.” katanya.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan jika upaya yang dilakukan oleh Moeldoko merupakan salah satu upaya intensifikasi pertanian yang harus didukung.

“Ini merupakan upaya kita untuk mendorong temuan baru dibidang pertanian. Dimana kita mencari pembiayaan produksi yang jauh lebih murah,” katanya. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *