Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 1400X120
Olahraga

Walau Bionsa Usia 11 Juara III Calci Cup di Blitar Merupakan Tim Favorit

0
×

Walau Bionsa Usia 11 Juara III Calci Cup di Blitar Merupakan Tim Favorit

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

BANDUNG-Sinfonews.com

Walaupun hanya menempati juara III Sekolah Sepakbola (SSB) Bionsa Cicalengka Kabupaten Bandung Jawa Barat, pemerintah dan warga masyarakat merasa bangga.

banner 325x300

Kebanggan masyarakat terbukti dari kedatangan  tim bionsa Usia 11 tahun beserta rombongan dari Blitar Disambut Warga Cicalengka dan pemerintah Kabupaten Bandung melalui pemerintah Kecamatan Cicalengka.

Sekekertaris Camat H. Dadang mewakili Camat mengucapkan terima kasih dan kebanggaannya, Sebagai lembaga pemerintahan yang mewakili kecamatan cicalengka khususnya, Kabupaten Bandung kita mengucapkan terima kasih karena sudah membuat harum nama Cicalengka.

“Walaupun juara ke tiga tetapi bagi kami ini juara pertama, untuk pembinaan usia dini harus berjenjang, sehingga anak-anak dapat menentukan pilihan menjadi pemain bola.” Ungkapnya.

Dadang mengatakan, keberhasilan ini adalah keberhasilan semua pihak, selain perjuangan anak juga ditunjang dukungan orang tua, pelatih yang mensupport bakat anak.

“Pencapaian prestasi nasional ini akan berimplikasi pada masyarakat atau tim-tim di kabupaten Bandung untuk berprestasi,” tutur Dadang

Sementara itu H. Dandan Hermawan, manager Bionsa Cicalengka mengutarakan rasa syukur dan terima kasihnya kepada pemerintah Kecamatan dan warga, batalyion 330, Camat Cicalengka, Basarnas dan pengusaha-pengusaha di Cicalengka.

Dandan menyampaikan, keberangkatan tim ke event nasional sebagai wakil juara Priangan, dan bertemu dengan 11 tim berasal dari provinsi lain.cSecara hasil kita kecewa karena tidak dapat menjuarai event nasional tersebut, akan tetapi secara kualitas dan permainan anak-anak saya bangga.

“Anak-anak kita masih dapat lebih maju lagi,” ungkapnya.

Ia berharap, sebagai pegiat sekolah sepakbola yang berasal dari kampung setiap event yang diselenggarakan harus komitment dengan regulasi yang disepakati dalam teknikal meeting.

 “Kalau pun ada hal yang berubah tetapi harus pair, agar tidak mencederai pembinaan usia dini,” ungkapnya.

Sementara kepada pemerintah, ia tidak berharap banyak, yang penting kita terus berkarya dalam pembinaan sepakbola usia dini.

“Target selanjutnya event danone tahun 2018,” jelas Dandan

Perjalanan Bionsa Raih Tahta Juara III di Calci Cup Blitar.

Diutarakan Dandan, Di sana kita terbagi empat grup, kita dapat mengalahkan  sumel 3-0, ragunan Jakarta 1-0, lalu di Babak delapan besar dapat mengalahkan padang 3-0 dan di semifinal mengalami deadlock. Akhirnya kalah adu pinalti lawan BMW Purwodadi.

“Saya bukan mencari kambing hitam, tetapi regulasi di pembinaan usia dini tidak ada yang baku, banyak regulasi yang dirubah-rubah, yang terkadang menguntungkan tuan rumah,” ungkapnya.

Walaupun tidak juara, akan tetapi, Tim bionsa merupakan tim favorit di blitar, hal ini tak lepas dari nama besar  tim Persib Maung Bandung.

Para pemain Bionsa  usia 11 tahun diantaranya : Aydan, Dunung, Alip, Adik, Torik, Zaidan, Januar, Fikri, Levi, Rawas, Elvin, Sandi, Asep, Nabil, Sujana. Dengan Generalisasi Manager H. Dandan Hermawan, Manager Usia 11 Opik, dan pelatih Ismail.  (Red/Andi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *