Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Warga Desa Cikopo Berharap Pemkab Purwakarta Cepat Respon Masalah Galian Tanah Merah di Desa Cikopo

3
×

Warga Desa Cikopo Berharap Pemkab Purwakarta Cepat Respon Masalah Galian Tanah Merah di Desa Cikopo

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PURWAKARTA-SINFONEWS.com

“Selain dampak lingkungan yang ditimbulkan sangat menganggu. Apalagi status lahan pemerintah itu bukan untuk dimanfaatkan dan digali lalu diperjualbelikan”

banner 325x300

GALIAN tanah merah yang berlokasi di Desa Cikopo Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, milik AURI kembali diprotes.  galian tanah merah itu sangat menganggu ketertiban dan kenyamanan berlalu lintas.

Ketua Umum KPLHI, Iwan Prahaneta, sangat menyayangkan dengan bandelnya kegiatan galian tanah merah meskipun kerap diprotes oleh masyarakat.

Seharusnya ada respon cepat oleh Pemkab Purwakarta melalui dinas tehnis terkait kondisi itu. Karena kegiatan galian tanah merah menjadi cuitan publik yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Menurut Iwan, sebaiknya jangan ada kegiatan galian tanah merah diwilayah itu.

Selain dampak lingkungan yang ditimbulkan sangat menganggu. Apalagi status lahan pemerintah itu bukan untuk dimanfaatkan dan digali lalu diperjualbelikan. Kegiatan harus dihentikan,  ujar Iwan, Rabu (23/01)

Sementara itu terkait dengan kondisi kondisi jalan yang berlumpur dan kotor akibat kegiatan galian tanah merah tersebut. Wawan salah satu pengendara mengaku kesal dan kecewa dengan pihak pelaksana kegiatan galian tanah merah.

” Wah ini seenaknya saja, bikin kegiatan galian tanah merah tidak memperhatikan kepentingan umum, coba liat jalan jadi becek,” ucapnya.

Laporan :  ROEDSINFO

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *