Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Warga Desa Ciracas Kec. Kiarapedes Lakukan Deklarasi Desa Bersinar

0
×

Warga Desa Ciracas Kec. Kiarapedes Lakukan Deklarasi Desa Bersinar

Sebarkan artikel ini
Warga Desa Ciracas Kec. Kiarapedes berfoto bersama usai deklarasi desa bersinar
banner 325x300

PURWAKARTA, SINFONEWS.com

“Ini kewajiban kita semua untuk menjaga lingkungannya jangan sampai keluarga dan generasi kita terjerumus dalam penyalahgunaan bahaya narkoba”

banner 325x300

WARGA Desa Ciracas Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta lakukan deklarasi Desa Bersih dari Narkoba (Bersinar)  dan pernyataan sikap menolak Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, bertempat di Aula desa Ciracas Kecamatan Kiarapedes,Kabupaten Purwakarta.

Kepala desa Ciracas,Eman Sulaeman,mengatakan, diadakannya sosialisasi ini artinya ini sebuah pendidikan dan pembelajaran bagi masyarakat Bagaimana bahayanya narkoba Bagaimana peredaran narkoba.

Dengan adanya program ini kita aparatur pemerintahan desa juga Babinsa Babinkamtibmas termasuk aparatur pemerintahan kita untuk menjaga warga masyarakat bersih dari narkoba

“Alhamdulillah di desa ciracas jangan kan narkoba miras pun tidaka ada”ujarna.

Menurutna, ini kewajiban kita semua untuk menjaga lingkungannya jangan sampai keluarga dan generasi kita terjerumus dalam penyalahgunaan bahaya narkoba

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini dan desa bersinar masyarakat akan terhindar dari bahaya narkoba dan nyatakan perang terhadap narkoba”ucapnya.

Sementara ditempat yang sama,Kasat Res Narkoba,AKP Heri Nurcahyo,SH menjelaskan,tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak dan memberdayakan masyarakat di desa untuk lebih berperan aktif dalam perang melawan narkoba dan mampu mempersempit ruang gerak sindikat narkoba.

“Untuk menanggulangi masalah narkoba,selain operasi penangkapan, ada upaya pencegahan salah-satunya melalui pembentuka Desa Bersih Narkoba,”ungkapnya.

Ditambahkan,para perangkat desa baik RW hingga RT adalah Garda terdepan dalam menjadi pelopor dalam menyampaian informasi kepada masyarakat, deteksi dini penyalahgunaan narkoba.

“Karena temuan potensi penyalahgunaan narkoba pastinya berasal dari bawah lingkungan masyarakat terkecil,” ujar Heri

Saya minta kepada masyarakat untuk peka dan aktif dalam mengawasi serta lakukanlah pencegahan terhadap kejahatan maupun peredaran narkoba di wilayahnya masing-masing.

“Kami siap membantu dengan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Laporan : ROEDSINFO

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *