Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Warga Dua Kecamatan Di Sebelah Timur Kab. Purwakarta Sambut Baik Pelaksanaan TMMD Ke 100

1
×

Warga Dua Kecamatan Di Sebelah Timur Kab. Purwakarta Sambut Baik Pelaksanaan TMMD Ke 100

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PURWAKARTA-Sinfonews.com

Terbangunnya jalan menghubungkan Kecamatan Kiarapedes dan Kecamatan Cibatu merupakan impian sejak 8 tahun mendambakan jalan bagus, namun tak pernah terwujud.

banner 325x300

Dengan adanya TMMD ke 100 Kodim 0619/Purwakarta , masyarakat sangat menyambut baik, pasalnya impian tersebut akan terwujud.

TMMD ke 100 Kodim 0619 Purwakarta bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa, namun juga membangunkan  semangat dan percaya diri masyarakat .

Tujuannya agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi. Kegiatan TMMD dilakukan dengan tujuan agar rakyat makin sejahtera dan mandiri, selain itu juga agar masyarakat mempunyai daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan bangsa.

Dalam TMMD tahun 2017, beberapa kegiatan fisik  yaitu pembangunan jalan sepanjang 7,2 Km dengan lebar 5 meter dan rehab 6 unit Rutilahu yang hampir berjalan sempurna.

Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya penyuluhan bela negara,  penyuluhan kependudukan dan catatan sipil, penyuluhan kesadaran hukum, penyuluhan narkoba,  penyuluhan kesehatan dan pembinaan perangkat desa.

Keberadaan TNI di desa margaluyu itu sangat di nantikan oleh warga apalagi rumah yang di jadikan rumah singgah setiap harinya TNI berkumpul bersama, belajar dan makan bersama, disitulah letak keberadaan TNI -Rakyat karena TNI bersama rakyat kuat.

Kades Margaluyu Tatang, mengucapkan “selamat kepada TNI kami berterima kasih atas pembangunan jalan dan bimbingan dan pembelajaran disiplin dan hidup yg sederhana, impian warga selama 8 tahun mendambakan jalan bagus sudah terwujud, semoga banyak manfaat bagi warga dan warga lebih maju serta pertumbuhan perekonomian samakin lancar”, pungkasnya.

Dengan menerapkan lima Kemampuan Teritorial, kemampuan penguasaan wilayah dan komunikasi,maka Para Babinsa dlm pelaksanaan TMMD ke 100 Kodim 0619/Pwk terus menggiring dan melaksanaksn pendampingan warganya bergotong toyong partisipasi dlm pelaksanaan mempercepat pelaksanaan betonisasi jalan di lokasi TMMD 100 yg diperkirakan beberapa hari lagi selesai  sesuai pencapaian target. (Ryaska)

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *