Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Warga Dua Kecamatan Mengapresiasi Kegiatan Program TMMD Ke 100 Kodim 0619/Purwakarta

0
×

Warga Dua Kecamatan Mengapresiasi Kegiatan Program TMMD Ke 100 Kodim 0619/Purwakarta

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

PURWAKARTA-Sinfonews.com

Bagi tokoh masyarakat kehadiran TNI dalam kegiatan TMMD Kodim 0619 purwakarta memberikan warna tersendiri, sebab banyak hal yang berubah dimasyarakat tentang pentingnya membangun sikap gotong-royong yang saat ini hampir tergerus dengan sikap individualisme. Ahmad Solihin (60) salah satu tokoh masyarakat desa Margaluyu Kec Kiara pedes Kab Purwakarya menuturkan bahwa sebagai warga masyarakat kami merasa bangga bisa ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan TMMD ke 100 Kodim 0619 Purwakarta karena sejarah mencatat TNI terlahir dari rahim rakyat.

banner 325x300

“Selain itu kami bersama warga akan tetap menjaga dan terlibat aktif agar  Kemanggulangan TNI dengan rakyat tetap terjaga dan terjalin secara utuh, kami mewakili masyarakat Desa Margaluyu sangat senang dan menanggapi positif dengan kehadiran TNI di Desa Margaluyu, dan kami sangat mendukung atas terlaksananya TMMD ke 100,” tuturnya semangat.

Ahmad Solihin menuturkan, pada intinya masyarakat Desa Margaluyu, mendukung serta ikut membantu untuk mensukseskan pelaksanaan program TNI AD yaitu TMMD ke 100 Kodim 0619/purwakarta sampai dengan selesai pengerjaannya.

Sementara itu, senada yang di ungkapkan Ahmad Solihin dengan adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 100 yang digelar Kodim 0619/Purwakarta, Salah seorang Warga masyarakat Kiara Pedes yang dalam kesehari-hariannya sebagai Petani Padi, mengatakan bahwa  Pembuatan jalan yang menghubungkan 2 Kecamatan (Kecamatan Kiara Pedes dengan Kecamatan Cibatu) terealisasi melalui program TMMD.

“Alhamdulillah, kita sudah berkali-kali mengajukan perbaikan ke pemerintah, namun baru kali ini terlaksana. Jalan ini sangat dibutuhkan masyarakat sejak dahulu,  warga mengaku senang dan siap mendukung 100 persen program TMMD,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Tokoh masyarakat  Kecamatan Cibatu Ahmad (40)  mengatakan, masyarakatnya memberi apresiasi jajaran TNI AD dari Kodim 0619/Purwakarta yang telah membuat program tersebut.

“Meskipun Saat ini dalam Pelaksanaannya Masih bersifat Pra TMMD kami apresiasi dan kami sepenuhnya akan mendukung kegiatan ini hingga akhir,” tegas Ahmad.

Selain itu, sebutnya lagi masyarakat juga bisa berbaur dengan aparat TNI langsung dilapangan sehingga terjadi sinergisitas antara keduanya.

“Masyarakat yang tinggal jauh dipelosok banyak yang masih beranggapan atau takut dengan aparat, melalui TMMD ini anggapan itu sirna, mereka berbaur dan bersilaturami baik canda dan tawa,” katanya.

Dia berharap dengan adanya TMMD ini, ekonomi masyarakatnya juga akan menjadi lebih baik.

“Karena program-program yang dilaksanakan langsung menyentuh kepentingan masyarakat,” jelas salah seorang warga desa Wanawali.

Dalam waktu dekat Kodim 0619/Pwk melalui Program Tentara Manunggal Masuk Desa dengan sasaran membuka jalan yang menghubungkan dua kecamatan tentunya akan berdampak positif bagi kedua daerah tersebut Desa Wanawali dan Desa Margaluyu ,karena akses jalan sangat penting dan menunjang untuk perekonomian agar lebih maju lagi ( RyaSKa )

 

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *