Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Hukum & Kriminal

Warga Karawang Resah Begal Sadis Kembali Beraksi, Oland Minta Polisi Berani Lakukan Tindakan Tegas Terukur

87
×

Warga Karawang Resah Begal Sadis Kembali Beraksi, Oland Minta Polisi Berani Lakukan Tindakan Tegas Terukur

Sebarkan artikel ini
Korban Begal sadis di kARAWANG@2024SINFONEWS.com
Korban Begal sadis di kARAWANG@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | WARGA Karawang kembali diresahkan dengan adanya aksi begal sadis yang menewaskan korbannya, setelah sekian lama aksi tersebut nyaris tak terdengar lagi.

banner 325x300

Peristiwa kejahatan jalanan ini dirasa kembali terjadi, ketika Polres Karawang sudah tak lagi menerapkan tindakan tegas terukurnya seperti tembak mati dan atau tembak kaki terhadap para pelaku begal sadis yang kini mulai beraksi menjalankan aksi kejahatan jalanannya itu.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang wartawan senior di Karawang yang juga merupakan mantan Ketua PWI Kabupaten Karawang, Oland PH Sibarani saat ditemui awak media di ruang kerjanya di Karawang pada Selasa 09 Januari 2024 sore.

Pria yang kini menjabat sebagai Dewan Kehormatan di PWI Jawa Barat juga mengatakan, bahwa para pelaku begal sadis memang jangan dikasih kesempatan untuk melancarkan aksinya.

“Saya percaya bahwasannya pihak aparat penegak hukum (APH), khususnya Polres Karawang sendiri, sudah melakukan berbagai upaya dalam menekan angka kriminalitas kejahatan jalanan di Karawang,” ujarnya.

Namun jika sedikit saja diberikan ruang gerak jelasnya, maka tak menutup kemungkinan lagi bahwa aksi kejahatan jalanan oleh para pelaku begal ini akan lebih masif dan semakin sadis lagi saat menjalankan aksi kejahatannya terhadap para korbannya.

“Penjahat itu kan sudah sama seperti kucing-kucingan dengan Polisi. Jadi ketika ada patroli, maka mereka akan langsung ngumpet (sembunyi), tapi jika patroli yang dilakukan oleh polisi ini sudah lewat, tidak menutup kemungkinan bagi para pelaku begal untuk beraksi menjalankan kejahatannya itu,” terang Oland.

Pria dengan kode berita OPS yang selama puluhan tahun ini malang melintang sebagai seorang wartawan kriminal menuturkan, bahwa tindakan tegas terukur (tembak mati atau tembak kaki) yang dilakukan oleh Kapolres Karawang sebelumnya itu dinilai sangat efektif dalam menekan angka kriminalitas kejahatan jalanan di Karawang.

“Waktu itu seingat saya, selama Kapolres Karawangnya itu dijabat oleh AKBP Hendy F. Kurniawan, ada sebanyak belasan pelaku begal sadis di Karawang yang dilakukan tindakan tegas terukur dengan ditembak mati, dan bahkan ada puluhan pelaku begal sadis lainnya yang mendapat tindakan tegas terukur berupa tembak di kaki para pelaku begal. Alhasil dengan ketegasannya beliau saat itu, dirasa sangat begitu efektif oleh banyak masyarakat luas di berbagai penjuru Kota Karawang ini,” ungkapnya.

BACA JUGA : Bukan Hanya Sekedar Sosialisasi, Anggota Komisi II DPRD Karawang : Dewan Harus Bisa Serap Aspirasi dan Beri Solusi

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *