Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Pendidikan

Wisuda Program Sarjana ke VII, UBP Karawang Lahirkan 1.083 Sarjana Yang Berwawasan Kebangsaan dan Bereputasi Dunia

10
×

Wisuda Program Sarjana ke VII, UBP Karawang Lahirkan 1.083 Sarjana Yang Berwawasan Kebangsaan dan Bereputasi Dunia

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Mahasiswi UBP Karawang saat di Wisuda @2023SINFONEWS.com
Mahasiswa Mahasiswi UBP Karawang saat di Wisuda @2023SINFONEWS.com
banner 325x300

Pewarta : AEP KURNIADI | Editor : RYAN S KAHMAN

“Diusia 9 tahun ini memiliki visi baru yaitu berwawasan kebangsaan dan bereputasi internasional, visi tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan UBP dan mencapai standar nasional pendidikan perguruan tinggi (SN Dikti)”

banner 325x300

KARAWANG | Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang melangsungkan prosesi wisuda bagi sebanyak 1.083 mahasiswa dari sebelas program studi.

Wisuda program sarjana ini  merupakan Sidang Terbuka ke-7 angkatan pertama tahun Akademik 2023/2024 berlangsung selama dua hari ini, dimeriahkan paduan suara dari mahasiswa dan mahasiswi UBP, dan suasana penuh haru mewarnai jalannya prosesi wisuda UBP yang digelar di Hotel Resinda, Jl. Inter Change, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat

Rektor UBP, Prof. Dr. H. Dedi Mulyadi, S.E., M.M., menyampaikan bahwa di antara para wisudawan ini, adalah mahasiswa yang telah melewati berbagai tahapan, lulus ujian skripsi, dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh universitas.

Dalam kesempatan ini, Prof. Dedi Mulyadi juga mengungkapkan bahwa beberapa mahasiswa yang mengikuti wisuda melalui jalur Keluarga Indonesia Pintar (KIP), yang merupakan program yang berjalan selama lima tahun terakhir dan ini adalah lulusan pertama dari program tersebut.

“Kami memotivasi untuk kuliah tidak hanya di luar, tapi kami memotivasi dari lingkungan kampus pun kami rangkul supaya ikut kuliah dan berhasil. Salah satunya seperti Bapak Nandang, dengan memberikan semangat dan motivasi, kami membuktikan bahwa kuliah tidak hanya untuk generasi muda,” ujar Prof. Dedi Mulyadi.

BACA JUGA : Ditemukan 6 Celurit, Polisi Amankan Sekelompok Anak Muda Hendak Tawuran Di Jalan Interchange Karawang Barat

Selain itu, Rektor UBP, Prof.DR. Dedi Mulyadi mengatakan, diusia 9 tahun ini memiliki visi baru yaitu berwawasan kebangsaan dan bereputasi internasional, visi tersebut untuk meningkatkan mutu pendidikan UBP dan mencapai standar nasional pendidikan perguruan tinggi (SN Dikti)

“Alhamdulillah UBP sudah mencapai SN Dikti, namun kami tidak puas hanya mencapai itu, saat ini kami menargetkan untuk mencapai standar internasional,”ucapnya.

Dedi menuturkan, UBP akan terus berupaya mencapai standar internasional, diantaranya dengan menaikan standar IPK mahasiswa yang tadinya IPK 3.0 kami naikan standar IPK menjadi 3.5, menjalankan kampus merdeka belajar, program kerjasama dengan Universitas di luar negeri, dan mengirimkan dosen UBP ke luar negeri untuk melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Tanggal 7 November ini, kami akan mengirimkan beberapa dosen ke negara Malaysia dan Thailand untuk melakukan desiminasi hasil penelitian yang dilakukan selama ini, itulah langkah langkah kami untuk mencapai standar internasional,” tandasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *