‘Wujud Syukur’ Gani Ismail Santuni Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa Sekaligus Resmikan Koperasi Yamughni

oleh
banner 300250

BANDUNG – SinfoNews.Com

“Koperasi dapat menangkal rentenir karena tujuan utamanya adalah untuk kepentingan anggota,” pungkas Gani Ismail

Momentum bulan suci Ramadhan dimanfaatkan umat Islam untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang kurang beruntung. Salah satunya adalah dengan cara menyantuni anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Hal ini juga dilakukan Keluarga Besar Gani Ismail menggelar acara buka bersama dengan bersama puluhan anak yatim piatu dan kaum dhuafa dari Yayasan Mutiara’Titipan Ilahi pimpinan Yaya Sunarya juga warga setempat.

Selain menggelar buka bersama dengan anak yatim dan Kaum dhuafa Keluarga Besar Gani Ismail yang peduli dan berjiwa sosial ini membuka sekaligus meresmikan Rumah Makan dan Koperasi Yamughni yang beralamat di  Gg Kaum No 2 samping terminal Cicaheum Kota Bandung.

Gani Ismail  yang di dukung istri Elis Sobariah merupakan muslim yang peduli dan berjiwa sosial merupakan donatur tetap dari Yayasan Mutiara’Titipan Ilahi.

Di akhir acara, para anak yatim dan dhuafa dari warga sekitar dan Abak Yatim dari Yayasan Mutiara’ Titipan Ilhai mendapatkan santunan dari Keluarga Besar Gani Ismail.

“Alhamdulillah tradisi santunan anak-anak yatim dan dhuafa bisa kita laksanakan setiap tahun pada saat Ramadhan. Mudah-mudahan ini terus berlanjut berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim sekitar,” kata Gani Ismail kepada SinfoNews.Com, usai acara berlangsung.

Ia juga menyampaikan terima kasih, kepada anak anak Yatim dan kaum Dhufa dari Yayasan Mutiara’Titipan Ilahi  atas dukungan dan mendoakan dirinya beserta keluarga.

“Ini kegiatan yang sangat baik, dan harus kita pertahankan setiap tahun pada saat Ramadhan. Saya minta doanya kepada anak-anakku sekalian ya agar kami terus maju, untuk berbagi kebaikan,” ucap Gani Ismail

Sementara itu, Pimpinan Yayasan Mutiara’Titipan Ilahi Banjaran Yaya Sunarya menambahkan, kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa ini juga berasal dari donasi banyak pihak, diantaranya pak Gani Ismail beserta istri.

“Ya Alhamdulillah makan dan minuman melimpah, berlebih. Ini keberkahan dari niat baik menyenangkan anak-anak yatim yang memerlukan bantuan dan perhatian kita,” kata Yaya

Ucapan yang sama disampaikan Istri Gani Ismail, Elis Sobariah menuturkan, tradisi menyantuni yatim dan dhuafa bagi adalah kegiatan rutin yang telah menjadi agenda tetap setiap bulan suci Ramadhan.

“Kami menghadirkan anak-anak yatim dari sekitar sini dan lainnya. Alhamdulillah mereka ikut bergembira buka bersama dan menerima santunan, semoga bermanfaat dan berkah,”

Terkait di resmikannya koperasi Gani Ismlai selaku pimpinan Koperasi Yamughni mengatakan pendirian koperasi untuk warganya, Program tersebut digelar agar warga bisa menghindari aksi rentenir yang meminjamkan uang dengan bunga tinggi.

“Koperasi dapat menangkal rentenir karena tujuan utamanya adalah untuk kepentingan anggota,” pungkas Gani Ismail.#Nien

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *