Yayasan Yatim Piatu ‘Al Kaotsar Muslimin’ Berbagi Hewan Qurban Di Hari Idul Adha 1439 H

oleh
banner 300250

KARAWANG – SinfoNews.com

Dengan Berkurban Kita Wujudkan Kasih Sayang kepada Yatim Piatu dan Masyarakat Prasejahtera

Hari Idul Adha adalah merupakan puncak dari ibadah haji. Hari ini dirayakan tidak hanya oleh umat muslim yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah Al-Mukaromah, tetapi juga dirayakan dengan penuh suka cita oleh umat muslim di seluruh dunia.

Hari raya ini disebut juga Hari Raya Qurban, dimana pada hari itu bagi setiap hamba-Nya yang mampu dianjurkan untuk menunaikan kewajibannya menyembelih hewan qurban.

Yayasan Yatim Piatu Al Kaotsar Muslimin Kampung Sawah Desa Mulyasejati Kec.  Ciampel kembali mengadakan penyembelih hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1439 H, yang mengusung tema “Dengan Berkurban Kita Wujudkan Kasih Sayang kepada Yatim Piatu dan Masyarakat Prasejahtera”.

Sebanyak 30 ekor kambing dan 2 ekor sapi telah diserahkan oleh hamba Allah kepada yayasan, dan didistribusikan ke rumah-rumah warga binaan Yatim. piatu  dan dhuafa serta masyarakat lingkungan sekitar yayasan.

Pelaksanaan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban berlangsung dengan lancar dan sukses, serta dihadiri  masyarakat sekitar yang ingin melihat dan menyaksikan proses pemotongan hewan qurban sehingga meramaikan acara ini.

H.  Toto Suripto,  SE selaku Pimpinan Yayasan Yatim Piatu Al Kaotsar Muslimin mengucapkan terima kasih kepada para hamba Allah yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan untuk mengelola hewan Qurban.

“Kami mendoakan untuk para hamba Allah yang telah berpartisipasi dalam menyumbangkan hewan Qurban, agar diberikan kesehatan yang paripurna, dilapangkan rejekinya, dan dimudahkan segala urusannya, ” ujar H.  Toto Suripto kepada SinfoNews.com   Selasa (22/08)

Ditambahkannya,  bahwa hewan qurban yang diterima sebanyak 30 ekor kambing,  disalurkan kepada mesjid-mesjid yang berada di sekitar Yayasan Yatim Piatu Al Kaotsar Muslimin.

“30 ekor kambing dari hamba Allah kami salurkan masjid-masjid.  Ini demi efesiensi dan tepat sasaran, ” jelas H.  Toto Suripto

Selain itu, kata H.  Toto Suripto yang juga Ketua DPRD Kab.  Karawang, akan membagi-bagikan daging kurban kepada warga masyarakat yang pantas menerima daging kurban.

Pada hari raya Idul Adha 1439 H, hari ini, panitia kurban Yayasan Yatim Piatu Al Kaotsar Muslimin,  Kampung Sawah Desa Mulyasejati menyembelih sekitar 2 ekor sapi.  Hewan-hewan itu merupakan hasil dari sumbangan hamba Allah.

Laporan : BangSinfo

banner 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *