Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Jawa Barat

Yonif Para Raider 305 Tengkorak Hadiri Acara Peringati Peristiwa Rawagede

1
×

Yonif Para Raider 305 Tengkorak Hadiri Acara Peringati Peristiwa Rawagede

Sebarkan artikel ini
banner 325x300

Pewarta : Arini Yantimala  I  Editor : Ryan S Kahman

“Bangsa yang besar tidak boleh melupakan jasa para Pahlawan, sehingga acara peringatan Tragedi Rawagede adalah salah satu bentuk penghargaan kita sebagai generasi penerus terhadap jasa para Pahlawan”

KARAWANG, SINFONEWS.com-TRAGEDI Rawagede adalah peristiwa pembantaian penduduk Kampung Rawagede (sekarang terletak di Desa Bolangsari, Rawamerta Karawang) oleh Tentara Belanda pada tanggal 9 Desember 1947 sewaktu melancarkan Agresi Militer pertama, sejumlah 431 penduduk menjadi Korban pembantaian ini. Terkait peristiwa diatas  Perwira Yonif Para Raider 305 Tengkorak menghadiri acara memperingati tragedi Rawagede Desa Balongsari

banner 325x300

Peringatan tragedi Rawagede pada tahun 2019 dilaksanakan bertempat di Taman Makan Pahlawan Rawagede Alamat Dsn.Rawagede II Ds.Balongsari Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang. Dimana hadir dalam acara tersebut , Kedutaan Belanda Untuk Indonesia Mr. Lambert Grijns, Bupati Karawang di wakili Camat Rawamerta , Dandim 0604 Karawang diwakili Danramil, Kapolres Karawang yang di Wakili Kapolsek Rawamerta, Kepala Disbudpar Karawang , Ketua Veteran , Ketua Monumen Rawagede, Madya Provinsi Mayjen TNI ( Purn) Tayo Tarmadi, KesbangPol Provinsi , dan Perwira Yonif PR 305 , Para Guru , Siswa , dan masyarakat.

Danyonif Para Raider 305 Kostrad , Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa bangsa yang besar tidak boleh melupakan jasa para Pahlawan, sehingga acara peringatan Tragedi Rawagede adalah salah satu bentuk penghargaan kita sebagai generasi penerus terhadap jasa para Pahlawan dan senantiasa memberikan doa terbaik untuk Arwah para Pahlawan, pada kesempatan tahun ini saya belum bisa menghadiri langsung karena sedang melaksanakan penugasan operasi di Wilayah Papua, maka kami perintahkan para perwira kami yang Korum untuk menghadiri acara peringatan Tragedi Rawagede.

“Semoga semangat juang para pahlawan dapat menginspirasi kami generasi muda untuk berbuat yang terbaik demi Kedaulatan dan kejayaan Bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya dengan Semangat. (***)

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *