Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Warga Festival Purwadana Bersama DKM Mesjid Nurul Iman Gelar Pawai Obor Sambut Bulan Ramadhan 1445 H

0
×

Warga Festival Purwadana Bersama DKM Mesjid Nurul Iman Gelar Pawai Obor Sambut Bulan Ramadhan 1445 H

Sebarkan artikel ini
Pawai Obor yang digelar warga Festival dan DKM Mesjid Nurul Iman Purwadana Karawang@2024SINFONEWS.com
Pawai Obor yang digelar warga Festival dan DKM Mesjid Nurul Iman Purwadana Karawang@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

KARAWANG, SINFONEWS.com | RT Warga Festival bersama DKM Mesjid Nurul Iman Festival Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang menggelar kegiatan pawai obor, Jum’at (08/03-2024) malam.

banner 325x300

Arak-arakan keliling desa sembari membawa obor ini dilaksanakan dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Kemeriahan tampak mewarnai kegiatan pawai obor tersebut. Para pemuda, masyarakat, anak-anak bahkan ibu-ibu terlihat membaur bersama sembari membawa obor yang terbuat dari bambu tersebut.

Ketua DKM Mesjid Nurul Iman Festival Asep Tinta saat mengikuti pawai mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk luapan rasa syukur umat Muslim dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Sekaligus pula mengajarkan kepada umat muslim untuk selalu gembira dalam menyambut bulan penuh berkah itu, kata dia.

Menurut dia, hal tersebut sebagaimana dijelaskan dalam hadist Rasulullah SAW yang bunyinya, barang siapa yang bergembira dengan datangnya bulan suci Ramadhan Allah haramkan jasadnya disentuh api neraka.

“Sebagai rasa syukur kita masih diberi kesempatan melaksanakan ibadah puasa tahun ini, kita tidak tahu tahun depan apa masih bisa melaksanakannya bersama-sama lagi,” kata dia.

Dirinya berharap kegiatan itu dapat lebih mempererat silaturahmi antar warga di Desa Purwadana selain itu dengan kemeriahan yang ada Pengurus DKM berpesan untuk tetap tidak melupakan pada sodara kita di Palestina.

BACA JUGA : Ketua dan Sekjend Partai Berkarya, Sebut H. Asep Abdulloh Pantas Duduk Kembali di Kursi DPRD Purwakarta

Sementara itu, Ketua RT 18/03 yang melepas peserta pawai obor mengatakan pawai obor merupakan salah satu tradisi umat Muslim dalam menyambut bulan Ramadhan, yang menurut penanggalan kalender jatuh pada 10 Maret 2024.

Pemerintah Desa mendukung tradisi tersebut masih dilestarikan masyarakat sampai saat ini dengan pelaksanaan yang tertib dan penuh sukacita. Selain itu

“Pemerintah Desa pun turut berbahagia masyarakat khususnya umat muslim tumpahruah bergembira menyambut Ramadhan, dan tertib. Semoga Ramadhan ini jadi ladang amal untuk kita semua,” kata dia.

Sunarto juga berpesan agar warga tetap guyub dan kompak menjaga kebersamaan di lingkunga dan agar warga menjalankan puasa tetap dalam keadaan sehat.

Dalam pantauan pawai obor yang berlangsung berjalan aman, tertib dan lancer.***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *