Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Purwasuka-Bekasi

Berbagi Berkah Ramadhan, Bappeda Karawang Bersama Bupati H. Aep Bagi-bagi Takjil

7
×

Berbagi Berkah Ramadhan, Bappeda Karawang Bersama Bupati H. Aep Bagi-bagi Takjil

Sebarkan artikel ini
Bappeda Karawang bersama Bupati H. Aep Syaepuloh berfoto usai laksanakan giat berbagi Takjil@2024SINFONEWS.com
Bappeda Karawang bersama Bupati H. Aep Syaepuloh berfoto usai laksanakan giat berbagi Takjil@2024SINFONEWS.com
banner 325x300

SINFONEWS.com, KARAWANG | BULAN Ramadhan merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya oleh umat Muslim di Indonesia. Bulan Ramadan juga dimanfaatkan bagi berbagai kalangan untuk berbagi.

banner 300x600

Sehingga, di beberapa tempat seringkali ditemui takjil gratis yang disediakan oleh orang yang ingin berbagi di bulan Ramadhan.

Bagi umat Muslim, memberi makanan atau minuman bagi orang lain yang hendak berbuka puasa menjadi kewajiban meskipun hanya seteguk air.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Dindin Rachmadhy, S.Sos,. MM. bersama karyawan dan karyawati Bappeda Karawang membagikan takjil kepada masyarakat.

Bagi-bagi takjil di hari kelima puasa Ramadhan berlangsung di Bunderan Mega M Kabupaten Karawang, setidaknya, ratusan paket takjil diberikan kepada pejalan kaki, penguna sepeda motor, pengayuh becak, serta masyarakat yang melintas diarea tersebut.

“Sore ini kita bersama-sama pak Bupati membagikan takjil kepada masyarakat di Kabupaten Karawang, ini bentuk perhatian kita kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, ” ujar Dindin Rachmadhy, S.Sos,. MM.

BACA JUGA : Larang Beroperasi Selama Bulan Puasa, Bupati Karawang Ancam Cabut Izin Operasional THM Yang Membandel

Dikatakannya bahwa sesuai intruksi Bupati Karawang bahwa selama bulan Ramadhan diisi Kegiatan Berbagi Bahagia Satu takjil, seribu kebaikan, sebanyak 1000 paket takjil dibagikan untuk berbuka puasa.

“Kurang lebih 1000 paket takjil kami bagikan kepada pengguna jalan yang melintas di Kawasan Bunderan Mega M,” tambahnya.

Dindin Dindin Rachmadhy menyampaikan, tujuan hakiki dari berbagi takjil ini untuk melatih semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan.

“Semoga ini juga menginspirasi serta memotivasi orang lain untuk juga ikut saling berbagi,” tutupnya

Kegiatan tersebut mendapat sambutan hangat warga yang melintas di Kawasan Bunderan Mega M yang cukup ramai dilintasi oleh masyarakat Karawang. Masyarakat menyambut positif dan mengapresiasi jajaran Pemda Karawang yang peduli kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dengan memberikan takjil gratis. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *