Scrool Untuk Membaca
banner 325x300
banner 970x250
Priangan Timur

Kepemimpinan Pj. Bupati Sumedang Tuai Pujian Menhan RI

4
×

Kepemimpinan Pj. Bupati Sumedang Tuai Pujian Menhan RI

Sebarkan artikel ini
MENTERI Pertahanan RI Prabowo Subianto @2024SINFONEWS.com
MENTERI Pertahanan RI Prabowo Subianto @2024SINFONEWS.com
banner 325x300

SUMEDANG, SINFONEWS.com | MENTERI Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pujian kepada Penjabat (Pj.) Bupati Sumedang Herman Suryatman dalam memimpin Sumedang.

banner 325x300

Hal ini disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan pada acara Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat, di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Selasa 30 Januari 2024.

“Saya bangga melihat Penjabat Bupati, ini luar biasa orangnya. Baru sekarang saya dengar bupati bicara tentang Thucydides ahli sejarah dari Yunani. Baru satu satunya Bupati Sumedang,”ujarnya.

Dikatakan Prabowo, kepemimpinan Pj. Bupati Sumedang menjadi contoh bagi para kepala daerah lainnya dalam menyelesaikan berbagai persoalan di daerah termasuk persoalan pangan.

“Ada bupati kayak gini. Ini bisa ga kita replika ? perbanyak bupati yang kayak gini. Aku minta 500 bupati kayak begini. Jadi tiap ada masalah selesaikan. Ini gaya yang aku suka,”ujarnya.

Terkait Food Estate, Prabowo mengatakan, menegaskan bahwa program lumbung pangan atau food estate menjadi salah satu strategi  jangka panjang untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional. 

BACA JUGA : Wali Kota Tanjungbalai Serahkan Kunci Hasil Bedah Rumah di Di Komplek TPI LK.V Kel. Matahalasan

Menurut dia, food estate partisipatif yang dijalankan Pemkab Sumedang adalah strategi untuk mengentaskan polemik pangan daerah yang bisa mendorong ketahanan pangan nasional. 

“Ini luar biasa, saya mengapresiasi program satu desa satu hektar atau Food Estate partisipatif yang telah digagas oleh Sumedang,” ungkapnya.

Prabowo mengatakan bahwa keterlibatan Kemenhan dalam masalah pangan karena menyangkut hajat hidup masyarakat dan kelangsungan negara.

“Tidak ada pangan tidak ada negara. Tidak ada pangan tidak ada Republik Indonesia. Saya katakan dalam berbagai forum, saya sangat hormat dengan pata petani, para peternak, para buruh tani. Kalian adalah patriot sejati,”pungkasnya. ***

Print Friendly, PDF & Email
banner 325x300
banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *